oleh

Bupati Janjikan Sekolah Unggulan Tingkat SD dan SMP

Rosjonsyah
Rosjonsyah

 

Lebong, kupasbengkulu.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Lebong. Bupati Lebong H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si berjanji akan mendirikan sekolah unggulan untuki tingkat SD dan SMP di setiap kecamatan.

“Tujuannya untuk memnciptakan generasi muda yang memiliki SDM dan mampu bersaing dengan siswa-siswi dari daerah lain,” ujar Rosjonsyah.

“Ini akan dilakukan secara bertahap dalam 5 tahun. Nantinaya disetiap kecamatan ada sekolah unggulan untuk tingkat SD dan SMP, ” lanjutnya

Bupati juga mengatakan, untuk mendirikan sekolah unggulan ini memerlukan dana yang tidak sedikit, terutama untuk melengkapi fasilitas yang dibutuhkan, sehingga akan dilakukan secara bertahap.

“Dibutuhkan anggaran 10 Miliar agar 1 sekolah memiliki fasilitas yang lengkap, makanya akan dilakukan secara bertahap,” jelasnya.

Bupati menjelaskan, dipilihnya tingkat pendidikan SD dan SMP untuk sekolah unggulan, karena sesuai dengan tupoksi pemerintah kabupaten. Sedangkan Untuk tingkat pendidikan SMA Sederajat, pengelolanya akan di lakukan oleh pemerintah provinsi.

“Untuk tingkat SMA sendiri tetap akan kita perhatikan, walaupun tahun 2017 mendatang pengelolaannya akan kembali ke provinsi,” demikian Bupati.(spi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed