oleh

Bupati Kaur Perintahkan Dinkes Cari Dana Pengobatan Rifa

-Tak Berkategori-2 views
Rifa penderita tumor digendong ibunya
Rifa penderita tumor digendong ibunya

Kaur, kupasbengkulu.com – Bupati Kaur H.Hermen Malik memerintahkan Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur untuk mencari dana pengobatan Rifa (2,7) yang menderita penyakit tumor Intraabdomen Susp Tratama sejak 2014 lalu yang menyebabkan tubuhnya kurus kering dan hanya perut yang membesar.

(Terkait: Tak Mampu Berobat, Balita Penderita Tumor Butuh Uluran Tangan)

“Carikan dana untuk pengobatan secepatnya,” perintah Bupati Kaur kepada Sekretaris Dinas Kesehatan Darmawansyah di ┬ádepan awak media Jumat (06/03/2015).

Sebelumnya Rifa sempat dibawa keluarganya ke RSUD M Yunus Bengkulu, namun sangat disayangkan rumah sakit tersebut menolak dan bahkan merujuk rifa ke Palembang atau Jakarta, tapi surat rujukan tersebut tidak ada dari RSUD M yunus. Padahal Rifa terdaftar di BPJS nomor 0001250995511 dengan Fasilitas Kesehatan (Faskes) tingkat 1.

“2014 lalu Kita dirujuk ke RSUD M Yunus Bengkulu kemudian RSUD M Yunus menolak dan kembali merujuk ke Palembang dan Jakarta, namun kita tidak menerima surat rujukan tersebut,” ungkap Firman dan Amrina orang tua Rifa mengisahkan.

Saat ini sejak diberitakan oleh beberapa media, masyarakat setempat mulai berdatangan mengunjungi Rifa dan turut simpatik serta prihatin dengan sakit yang dideritanya. (mty)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

3 × three =