oleh

Bupati Kaur Sulap Hutan Jadi Sekolah

-Tak Berkategori
Salah satu sekolah yang dibangun ditengah hutan yakni SMAN Pentagon yang berstandard internasional.
Salah satu sekolah yang dibangun ditengah hutan yakni SMAN Pentagon yang berstandard internasional.

kupasbengkulu.com – Bupati Kaur Dr. Ir. H. Hermen Malik, M.Sc, dalam menunjang salah satu program yang diprioritaskannya yakni meningkatkan pendidikan di Kabupaten Kaur Hermen sukses menyulap hutan di area Bintuhan yang merupakan pusat kota Kabupaten Kaur menjadi tempat belajar siswa SMP dan SMA/SMK.

Di lokasi tersebut ada 2 SMP yakni SMPN 3 dan Boarding School (SMPN Berasrama) yang diperuntukan bagi anak yang kurang mampu. 1 SMKN 5 dan 1 SMAN 10 Pentagon yang berstandard Internasional yang termasuk di Desa Jembatan Dua Kaur Selatan yang jaraknya kurang lebih dari 4 km dari pemukiman warga Bintuhan.

Dalam pemaparannya Bupati Kaur Hermen Malik, mengatakan untuk memulai pembangunan Kabupaten Kaur itu diawali dengan penyeimbangan Imtaq dan Iptek dengan bermodalkan pendidikan dalam membangun kualitas hidup manusia.

“Untuk memulai pembangunan Kabupaten Kaur itu diawali dengan penyeimbangan Imtaq dan Iptek, tapi itu belum cukup dan harus dengan inovasi. Imtaq merupakan wahana yang akan mengarahkan dunia pendidikan menuju target yang dituju, yakni menciptakan generasi beriman dan berilmu yang mampu bersaing dan beriman kepada Allah SWT. Dan menjadi peneguh karakter penerus bangsa guna menjaga nilai moral bangsa,” tutur Bupati Kaur beberapa waktu lalu.

Sedangkan prinsip Iptek yakni: konsep dasar sains, dan konsep dasar teknologi.

Dengan adanya sekolah-sekolah Ini diharapkan tidak ada lagi anak-anak tidak sekolah khususnya wajib belajar 9 tahun.

“Bagi anak-anak yang tidak mampu itu ada sekolah Pendidikan Khusus Layanan Khusus (PKLK), dan bagi anak yatim itu sekolah di boarding school, semuanya sekolah berasrama dan gratis,” tutupnya.(mty)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *