Beranda DAERAH BENGKULU Bupati Kopli Hadiri Forum Air Dunia, Lebong Siap Jaga Ekosistem Air Secara Global

Bupati Kopli Hadiri Forum Air Dunia, Lebong Siap Jaga Ekosistem Air Secara Global

0
Bupati Kopli Hadiri Forum Air Dunia, Lebong Siap Jaga Ekosistem Air Secara Global

Bupati Kopli Hadiri Forum Air Dunia, Lebong Siap Jaga Ekosistem Air Secara Global

Thu, 05/23/2024 – 08:42

Bupati Kopli Ansori saat menghadiri Forum Air Air Dunia Ke-10 di Grand Hyatt Nusa Dua, Bali, Kamis 23 Mei 2024, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Bupati Kopli Ansori menyoroti pentingnya sinergi antara seluruh pihak agar menjaga ketersediaan air bersih. Menurut dia, perlu tindakan konkret untuk melindungi sumber air dari degradasi lingkungan dan perubahan iklim.

Demikian disampaikan Bupati Kopli Ansori saat mewakili Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu di acara Forum Air Dunia ke-10 yang diselenggarakan di Grand Hyatt Nusa Dua, Bali, pada Kamis, (23/5/2024). 

“Air adalah sumber vital yang harus kita jaga bersama. Melalui forum ini, kita berharap dapat menemukan solusi inovatif untuk memastikan ketersediaan air bersih bagi generasi mendatang,” kata Bupati.

Forum yang berlangsung selama tiga hari tersebut dibuka secara resmi oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dengan menghadirkan para pemimpin dunia, ahli lingkungan, dan organisasi internasional untuk membahas isu-isu krusial terkait pengelolaan sumber daya air.

“Sesuai arahan Bapak Menteri PUPR, agar seluruh pembangunan di daerah untuk dilanjutkan. Terutama infrastruktur dasar, termasuk pengelolaan air bersih untuk rakyat. Karena itu, Kabupaten Lebong siap melanjutkan itu,” ungkap Bupati Kopli.

Bupati Ansori menjelaskan forum ini tidak hanya sebagai bentuk dukungan terhadap upaya-upaya global dalam pengelolaan air, tetapi juga sebagai wadah untuk bertukar pengalaman dan best practice dengan pemerintah daerah lainnya serta pemangku kepentingan terkait.

“Forum Air Dunia ke-10 di Bali ini menjadi momentum bahwa Kabupaten Lebong berkomitmen penuh dalam menjaga kualitas dan ketersediaan air bagi masyarakatnya serta sebagai kontributor dalam upaya menjaga keberlangsungan ekosistem air secara global,” demikian Bupati.

Reporter: Maya Fitria

Daerah