Beranda DAERAH BENGKULU Bupati Sapuan Berharap Tabligh Akbar Jadi Momen Pererat Ukhuwah Islamiyah

Bupati Sapuan Berharap Tabligh Akbar Jadi Momen Pererat Ukhuwah Islamiyah

0
Bupati Sapuan Berharap Tabligh Akbar Jadi Momen Pererat Ukhuwah Islamiyah

Bupati Sapuan Berharap Tabligh Akbar Jadi Momen Pererat Ukhuwah Islamiyah

Sun, 05/26/2024 – 17:07

Kupasbengkulu.com – Setelah sekian lama dinanti-nanti oleh masyarakat Mukomuko, akhirnya ustad Abdul Somad hadir mengisi tausiyah pada Tabligh Akbar. Kehadiran ustad kondang itu dalam upaya pemenuhan undangan menyemarakan HUT Kabupaten Mukomuko ke-21, Sabtu (25/5/2024) malam.

Bupati Mukomuko, Sapuan, menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada ustad Abdul Somad yang dengan segala waktunya berkenan datang untuk memenuhi undangan pemerintah daerah Kabupaten Mukomuko.

“Sudah lama masyarakat menantikan tabligh akbar seperti ini. Beberapa tahun terakhir setiap acara HUT kabupaten sudah sering diwacanakan, dan alhamdulillah HUT Mukomuko yang ke-21 ini baru tercapai meskipun dilaksanakan di bulan Mei,” kata Bupati Sapuan.

Bupati mengingatkan apa yang disampaikan oleh Ustad Abdul Somad dapat di implementasikan pada kehidupan sehari-hari. Ia juga berharap Tabligh Akbar ini menjadi momen bersama untuk saling mempererat persatuan dan ukhuwah islamiyah.

“Semoga siraman rohani yang diberikan ustad Abdul Somad melalui tabligh akbar ini menjadi ladang ilmu untuk kita semua, serta meningkatkan kepribadian yang menauladani baginda besar Nabi Muhammad SAW,” harap Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sapuan meminta masyarakat Mukomuko bersatu untuk menggalang dana meringankan korban musibah bencana alam yang terjadi di Sumatera Barat. Dalam beberapa kurun waktu terakhir bencana di Sumatera Barat beruntun terjadi seperti longsor dan banjir bandang.

“Alhamdulillah, masyarakat mukomuko masih memiliki jiwa sosial yang tinggi. Dana yang terkumpul mencapai puluhan juta rupiah, dan terakhir tadi ustad Abdul Somad juga memberikan bantuan dengan mengisi kotak yang diputar oleh panitia sumbangan,” tutupnya.

Kegiatan tabligh akbar ini juga di hadiri dan diikuti Wakil Bupati Mukomuko, Wasri, Sekda Abdiyanto, Kapolres, Dandim, Kejari dan seluruh pejabat dan Kepala OPD Pemkab Mukomuko. (Adv/Wanti)

Advertorial