Selasa, Mei 28, 2024

Bupati Sebut Dana ADD dan DBH Bisa “Dimark Up”

Bengkulu Utara,kupasbengkulu.com – Pencairan Anggaran Dana Desan (ADD) dan Dana Bagi Hasil (DBH) melalui pajak dan retribusi pemerintah daerah Kabupaten Bengkulu Utara, para kades diperboleh melakukan Mark Up dana. Hal itu dikatakan Bupati Bengkulu Utara,Imron Rosyadi dalam kata sambutannya,Jumat (20/12/2014) di Gedung Balai Ratu Samban Arga Makmur.

“Saya tidak melarang para kades untuk melalukan Mark Up.Asalkan,dana yang dipergunakan itu disesuai dengan kebutuhan dan fisik yang nyata. Artinya, kegunaan dana ADD tersebut masuk akal,”kata Imron.

Dia menambahkan, merinci dari ADD yang dialokasikan pada tahun 2014,sebesar Rp 14 Miliar dengan jumlah yang masih dikatakan belum memadai itu,tetapi pemerintah daerah telah berupaya melelakukan yang terbaik untuk pemerintahan desa. Belum lagi, kata dia,untuk kegiatan PNPM,secara keseluruhan sudah menikmati pembangunan dengan didanai oleh PNPM. Artinya, kedepan pemerintah daerah akan meningkatkan ADD serta DBH lebih besar lagi dibandingkan pada tahun sebelumnya.

“Pemerintah daerah tahun 2015 mendatang akan meningkatkan ADD serta memperbesar dana untuk pembangunan sarana yang dibutuhkan desa dengan program yang ada,”janji Imron (jon)

Related

Bhabinkamtibmas Polsek Ketahun Gelar Sosialisasi Saber Pungli

Kupas News, Bengkulu Utara – Polres Bengkulu Utara melalui...

Polisi Lakukan Pengamanan Ibadah Paskah di Gereja Arga Makmur

Swafoto Bhabinkamtibmas Polres Bengkulu Utara saat melakukan pengamanan Ibadah...

5 Desa di Bengkulu Utara Terima Bantuan dari Polsek Batik Nau

Kapolsek Batik Nau saat menyerahkan bantuan kemanusiaan di Bengkulu...

Polisi Sita Puluhan Liter Minuman Tuak di Bengkulu Utara

Anggota polsek Lais saat menunjukan hasil sitaan minuman keras...

Bank Indonesia dan Komisi XI DPR RI Sosialisasikan QRIS di Arga Makmur

She Asa Handarzeni saat mengisi materi pada acara kegiatan...