oleh

Buron Setahun, Musang MotorDiringkus Polisi

tersangka FH diamankan polisi Bengkulu Selatan
tersangka FH diamankan polisi Bengkulu Selatan

kupasbengkulu.com – Pelarian FH (25), warga jalan Lettu Ubadi Kecamatan Pasar Manna berakhir sudah. Kemarin (21/7/2014), sekitar pukul 11.02 WIB, setelah sempat buron selama satu tahun, tersangka kasus pencurian sepeda motor itu berhasil diringkus tim buser Polres Bengkulu Selatan, mimggu (20/7/2014).

Kapolres BS AKBP Abdul Muis SIK melalui Kasat Reskrim AKP Farouk Oktora SH SIK, dia mengatakan, pria yang sudah dua kali menikah ini ditangkap di kediamannya Senin (21/7/2014) sekitar pukul 11.02 WIB. Nama tersangka sudah menjadi daftar pencarian orang (DPO) aparat Polres BS setahun lalu.

“Tersangka sudah kami jebloskan ke sel tahanan, selama ini dia kabur ke Kota Pagar Alam,” tegas Kasat.

Dalam proses pengembangan penyelidikan, tersangka FH diketahui merupakan salah satu anggota komplotan pelaku curanmor yang selama ini sering beraksi di wilayah BS. Tersangka tercatat pernah melakukan pencurian sepeda motor Suzuki FU BD 6075 WC milik Mafiroh (18) warga Jalan Pangeran Duayu, bersama dua rekannya Al (25) dan Hn (27), pada 19 Juli 2013 lalu.

Dalam aksinya, petugas berhasil pertama kali meringkus tersangka Al pada 20 Mei lalu. Sementara Hn hingga kemarin masih buron. Saaat di periksa tersangka mengakunya baru sekali melakukan pencurian di Bengkulu Selatan, tapi kami yakin masih ada TKP lain dan saat ini masih dalam proses penyelidikan,” ungkap Kasat.

Aksi yang dilakukan tersangka FH bersama rekan-rekannya selama terbilang cukup rapi. Komplotan tersangka ini diketahui spesialis pencuri sepeda motor yang terparkir.

Biasanya sepeda motor yang terparkir dalam kondisi tidak terkunci stang dan jauh dari pengawasan pemiliknya, baik saat diparkir baik di pinggir jalan maupun di lingkungan rumah.

Dalam menjalankan aksinya, tersangka FH bertugas sebagai pengintai situasi targetnya. Sementara tersangka Al yang saat ini sudah mendekam di Rutan Manna bersama Hn yang masih buron merupakan eksekutornya.

Penyelidikan terus kami lakukan, termasuk melakukan pengejaran termasuk rekan tersangka yang masih buron, pungkas Kasat.(tom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed