oleh

Bus Putra Simas Terbalik, 5 Penumpang Luka-luka

kupasbengkulu.com – Bus umum P.O Putra Simas bernopol BD 1965 AP terbalik di jalan lintas barat (Jalinbar) Desa Lubuk Bento Kecamatan Pondok Suguh, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu. Rabu (18/12/2013) sekitar pukul 15.46 WIB. Akibatnya, Sopir dan 4 penumpang mengalami luka serius dibagian sekujur tubuh.

”Saat ini seluruh korban sudah dievakuasi petugas dan masyarakat ke Puskesmas Pondok Suguh untuk mendapatkan perawatan secara medis, sementara untuk bus sudah diamankan di mapolsek setempat,” kata Damdim 0423/BU Letkol. Inf. Taruna Jaya, SH melalui Danramil 0423-02 Ipuh, Kapten. Inf. Eddy Prayitno, Rabu 18/12/2013.

Ia mengatakan, korban yang mendapatkan penanganan medis di Puskesmas setempat, yakni Sitorus (35) sopir bus mengalami luka robek dibagian alis serta luka lecet dibagian kaki dan tangan. Korban lainnya, atas nama Andi (34), luka memar dibagian dada, Mukti (56), luka robek dialis kiri dan lecet-lecet,  Samsul Bahri (48) , luka lecet dibagian siku dan kaki kanan serta Lastri (28), mengalami luka lecet dibagian telapak kanan serta rasa nyeri di tulang rusuk.  Secara keseluruhan korban warga Sumatra Utara.

”Semuanya warga Medan, dan saat ini semua luka yang dialami telah diobati tim medis puskesmas,” jelas Eddy.

Dari data terhimpun, Bus tujuan Medan – Bengkulu itu dikemudikan Sitorus, saat meluncur dari arah Kecamatan Teramang Jaya Kabupaten Mukomuko membawa belasan penumpang tujuan Kota Bengkulu. Saat di jalan lintas itu, pengemudi melaju dengan kecepatan normal.

Namun, saat ditikungan tajam dengan kondisi badan jalan tinggi roda bus keluar dari badan jalan. Sehingga sopir tidak dapat mengendalikan laju kendaraan. Seketika itu, mobil langsung terbalik hingga beberapa kali di lahan kosong milik warga setempat. Akibatnya, seluruh body bus mengalami rusak parah, mulai dari bagian samping, depan dan belakang serta kaca bus pecah.

Saat kejadian, sempat menjadi pusat perhatian warga setempat dan pengendara sepeda motor dan mobil yang melintas didaerah tersebut.

Sementara itu, tim medis dari Puskesmas Pondok Suguh, dr.  Kanya Ahmad Kusuma mengatakan, seluruh korban sudah mendapatkan perawatan secara intensif. Selain itu, untuk korban hanya mengalami luka robek dibagian wajah dan luka lecet disekujur tubuh.

”Koban hanya rawat jalan saja. Tidak ada luka serius yang dialami korban. Kondisi korban saat ini sudah mulai membaik dan diperbolehkan untuk melanjutkan perjalanan,” demikian Kanya.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed