oleh

Cari Sinyal Selular Kades di Kaur Panjat Pohon Kelapa

-Tak Berkategori-1 views
illustrasi/sumber foto: istimewa
illustrasi/sumber foto: istimewa

Kaur, kupasbengkulu.com – Seiiring kemajuan zaman saat ini jaringan telepon seluler sangat dibutuhkan warga, dengan kata lain sudah menjadi kebutuhan pokok. Namun masih banyak daerah tertentu belum bisa dijangkau oleh beberapa jaringan telepon selular tersebut.

Salah satunya di beberapa kecamatan di Kabupaten Kaur, yakni di Kecamatan Tetap, Luas, Muara Sahung, Lungkang Kule dan Lainnya.

Darmin Kepala Desa Datar Lebar, Kecamatan Lungkang Kule menuturkan di desanya jaringan dan sinya ponsel susah didapat. Parahnya lagi di Kecamatan Lungkang Kule ini beberapa desa termasuk desanya tidak ada tower, oleh sebab itu sangat sulit bagi mereka untuk menelpon ataupun ditelepon.

Dituturkannya jangan heran jika menemui ada orang manjat pohon sambil nelepon, karena itulah salah satu cara untuk mendapatkan jaringan dan sinyal yang bagus.

“Memang disini jaringan sangat susah dicari. Kalau mau nelepon itu kita harus keluar rumah menuju tempat yang agak tinggi untuk mendapatkan jaringan. Bahkan saya selalu manjat pohon kalau ingin menghubungi orang. Makanya setiap orang menghubungi kita itu hp selalu tidak aktif, tapi itu bukannya tidak aktif, melainkan tidak ada jaringan,” tutur Darmin, Jumat (07/11/2014).

Apalagi lanjutnya saat hujan dan cuaca buruk pasti jaringan sulit didapat. Dan ini sangat menyusahkan lagi jika ada sesuatu yang penting dan harus dikabarkan, itu tidak bisa lewat telepon, dan harus didatangi sendiri.

“Akibat jaringan telepon yang susah ini saya selalu ketinggalan informasi jika ada sesuatu hal yang penting. Makanya setiap hari saya keluar supaya dapat jaringan yang bagus, dan mudah dihubungi,” pungkasnya. (mty)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

6 − four =