oleh

Catut Nama Warek, Mahasiswa Unihaz Ditipu Rp 13 Juta

Kasubid Penmas Humas Polda Bengkulu Kompol Mulyadi
Kasubid Penmas Humas Polda Bengkulu Kompol Mulyadi

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Mahasiswa Universitas Prof Dr Hazairin Bengkulu, Rahmat Effendi (23) Fakultas Pendidikan melapor ke Polda Bengkulu terkait penipuan yang mengatas namakan Wakil Rektor (Warek) III universitas tersebut, Dodo Sutardi.

Laporan dengan LP-B/458/V/2016/Siaga SPKT II itu menerangkan,Rahmat ditelpon oleh pelaku yang mencatut nama Warek III Unihaz dengan tujuan agar mengirimkan uang sekitar Rp 13 juta ke nomor rekening yang ditunjuk. Uang tersebut bertujuan agar dapat mendampingi korban dalam seminar nasional.

Setelah uang dikirimkan melalui ATM Bank BRI Pintu Batu Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu, korban langsung menanyakan hal tersebut kepada yang Warek III Unihaz. Akan tetapi uang yang sudah terlanjur terkirim itu ternyata tidak diterima oleh yang bersangkutan.

Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP Sudarno melalui Kasubid Penmas Humas Polda Bengkulu Kompol Mulyadi, mengatakan pihaknya akan memanggil para saksi. Selain itu, pihak kepolisian juga sedang menyelidiki nomor handphone yang menghubungi korban.

“Memang betul ada laporan dari korban yang merasa ditipu, bahwa ia ditelepon oleh pelaku agar mengirimkan uang untuk mengikuti seminar. Dalam hal ini, mencatut nama Wakil Rektor III Unihaz Bengkulu. Dengan kejadian ini, kita menghimbau agar masyarakat siapapun yang mencatut nama dengan hal tertentu, jangan mudah percaya. Apalagi pelaku meminta uang, lebih baik dicek dahulu,” terang Mulyadi di Mapolda Bengkulu, Rabu (11/05/2016).

Dari informasi terkait, sebelumnya pelaku mengirimkan pesan singkat ke nomor handphone korban. Dengan berisi pesan, uang tersebut dipergunakan untuk transportasi seminar nasional yang berlangsung di Jakarta, Hotel Gading Cempaka yang akan diselenggarkan pada tanggal 17 hingga 18 Mei lalu. Pesan ini dikirim melalui nomor handphone pelaku dengan nomor 082315835447. (bro)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed