oleh

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, BNK Gelar Sosialisasi

BNK
Kepala BNK Bengkulu, Bachsir

kupasbengkulu.com – Banyaknya pengedar narkoba yang tertangkap dalam beberapa pekan terakhir, Badan Narkotika Kota (BNK) Bengkulu akan melakukan sosialisasi kepada anak sekolah dan usia remaja.

Rencananya sosialisasi digelar, Besok (Kamis, 11/09/2014) di SMP Negeri 15 Kota Bengkulu. Hal ini dikarenakan lokasi sekolah tersebut berada di tak jauh dari area pantai, dekat tempat hiburan malam yang rentan penyalahgunaan narkoba. Sehingga sosialisasi itu diharapkan dapat meminimalisir kemungkinan buruk yang bisa terjadi.

“Tugas pokok BNK Bengkulu adalah memberikan informasi kepada masyarakat tentang bahaya narkoba. Kami selalu berusaha melakukan sosialisasi, dalam hal ini ruang lingkup kami pada ranah siswa SD dan SMP untuk pelajar, serta di lembaga-lembaga masyarakat kota pada umumnya. Jadi sosialisasi ini dilakukan sejak dini kepada masyarakat,” kata Kepala BNK Bengkulu, Bachsir, Rabu (10/9/2014).

Disebutkan Bachsir, dalam sosialisasi ini nantinya akan melibatkan 200 siswa dan dewan guru, serta pemateri dari Rumah Sakit Jiwa dan Ketergantungan Obat (RSJKO) dan BNK Bengkulu sendiri.

“Kita berharap melalui sosialisasi ini nantinya tingkat penyalahgunaan dan pengedaran narkoba, khususnya di Kota Bengkulu bisa berkurang sedikit demi sedikit,” demikian Bachsir.(val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

four − three =

News Feed