oleh

Cek Kesiapan Tuan Rumah, Deputi BNPB ke Bengkulu

Kepala BPBD Provinsi Drs Kolenderi.
Kepala BPBD Provinsi Drs Kolenderi.

kupasbengkulu.com – Jika tidak ada halangan, Deputi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta, Maret mendatang menyambangi Provinsi Bengkulu. Kedatangan tersebut, dalam rangka survey lokasi yang akan dijadikan Rapat Koordinasi (Rakor) peringatan hari penanggulangan pengurangan resiko bencana tingkat nasional.

”Kalau tidak ada halangan, Maret nanti Deputi BNPB ke Bengkulu. Deputi ingin survey titik-titik yang akan dijadikan lokasi peringatan hari penanggulangan bencana di Bengkulu,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu, Drs. Kolendri, Senin (17/2/2014).

Kolendri mengatakan, untuk kegiatan penanggulangan bencana digelar selama 3 hari, dimulai sejak 13 Oktober – 15 Oktober mendatang. Selain itu, dalam kegiatan tersebut akan dihadiri sekitar 3.000 peserta dari 34 provinsi se-Indonesia. Mulai dari, gubernur, walikota, perguruan tinggi, LSM kebencanaan, media serta dari negara tetangga seperti Australia.

”Pesertanya ribuan, dari berbagai provinsi di Indonesia. Makanya sejak dini persiapan sudah digelar secara bertahap,” jelas Kolendri.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Kolendri, rangkaiannya acaranya berupa gladi penanggulangan bencana, lomba, pertemuan forum, pertemuan antar perguruan tinggi, gladi relawan, gerak jalan peserta, serta deklarasi dari forum pengurangan bencana.

”Banyak rangkaian acara yang akan digelar nanti, dan kesiapan kita sebagai tuan rumah sudah mulai dipersiapkan secara berangsur,”ungkap Kolendri.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed