oleh

CJH Asal Kota Bengkulu dapat ‘Uang Saku’

cjh kot
CJH Kota Bengkulu dapat ‘Uang Saku’

kupasbengkulu.com – Pemerintah Kota Bengkulu membagikan ‘uang saku’ bagi 242 Calon Jamaah Haji Kota Bengkulu, Rabu (03/09/2014). Uang senilai Rp 600 ribu ini diserahkan langsung oleh Wakil Walikota, Patriana Sosialinda, usai pelaksanaan salat berjamaah di Masjid At-Taqwa Kota Bengkulu.

“Uang saku ini diberikan, walau pun tidak banyak semoga dapat membantu keperluan Calon Jamaah Haji selama di Tanah Suci. Semoga dapat menunaikan ibadah dengan baik, menjadi Haji yang mabrur, dan tiba kembali di Tanah Air dalam keadaan selamat,” ujar Linda.

Sementara disebutkan Kabag Humas Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Kota Bengkulu, Suryawan Halusi, dana yang dipersiapkan untuk ‘uang saku’ Haji senilai Rp 210 juta bagi 350 Calon Jamaah Haji. Karena ada pemotongan kuota 20 persen dari pemerintah pusat, menyebabkan jamaah yang akan berangkat berkurang menjadi 244 orang. Namun ada 2 orang jamaah yang belum memiliki Surat Keterangan (SK), sehingga belum dapat menerima uang tersebut.

“Jadi dana yang akan dikeluarkan saat ini Rp 145.200.000. Kelebihan dana tersebut senilai Rp 64.800.000 akan dikembalikan ke kas daerah. Sementara yang 2 jamaah lagi masih menunggu SK,” demikian Suryawan. (val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

4 × one =

News Feed