oleh

Curanmor Dihajar Massa Saat Sahur

Alat yang dibawa pelaku saat beroperasi
Alat yang dibawa pelaku saat beroperasi

kupasbengkulu.com – AS (17) warga Desa Pojok, Rejang Lebong babak belur dihajar masa ketika berupaya mencuri Honda Revo Absolute BD 3574 EH di salah satu warnet Kawasan Panorama milik Dedi Hamzah (17) Warga Jalan Danau 3 Kelurahan Dusun Besar Kecamatan Singaran Patih pada (12/7/2014) sekitar pukul 02.00 WIB.

Pelaku memanfaatkan kelengahan korban yang tengah asyik bermain internet di TKP (Tempat Kejadian Perkara) hingga dini hari. Beruntung saat pelaku melancarkan aksinya, ulah tersangka terekam CCTV warnet sehingga petugas warnet meneriaki maling. Korban dan warga sekitar yang mendengar teriakan langsung menghampiri pelaku.

Pelakupun panik mengetahui aksinya kepergok massa, sehingga berusaha melarikan diri ke samping warnet. Warga yang menunggu waktu santap sahur tersebut siap sehingga berhasil meringkus pelaku.

Puluhan warga emosi melihat pelaku langsung mengayunkan pukulan bertubi-tubi ketubuh dan wajah pelaku. Hingga pelaku mengalami luka lebam di wajah.

Saat dikonfirmasi Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP. Joko Suprayitno melalui Kasubdit Penmas Bid Humas Kompol. Mulyadi membenarkan adanya penangkapan pelaku Pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tersebut. Saat ini pelaku masih dalam penyelidikan dan pengembangan polisi.

“Yang nangkap warga, lalu diserahkan kepetugas Polda. Setelah diserahkan kita langsung amankan ke Mapolda Bengkulu untuk dilakukan penyelidikan,” kata H Mulyadi.

Modus pelaku sendiri menggunakan kunci T untuk merusak stang motor, ditangan pelaku juga disita sebuah senjata sajam jenis pisau.

Sementara itu pelaku mengakui kalau aksinya ini dilakukan tidak hanya sendiri. Ia datang ke Bengkulu berjumlah empat orang dengan di bagi dua orang satu lokasi atau terget pencurian.

“Kami datang pake travel empat orang, berhenti di pantai. Saat saya makan di Pantai saya ditinggalkan, teman-teman saya yang sudah pergi duluan. Sesudah itu saya bertemu dengan teman saya R di tempat saya ditangkap. Belum sempat saya maling saya sudah ditangkap,” ujar AS.(dex)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed