oleh

Daftar Haji di Tahun 2015, Berangkatnya Tahun 2021

jemaah haji asal Bengkulu saat hendak berangkat ke Arab Saudi
jemaah haji asal Bengkulu saat hendak berangkat ke Arab Saudi

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Pada perhitungan total Kementraian Agama (Kemeneg) kota Bengkulu calon jemaah haji sebanyak 5.300 orang yang terhitung mulai dari 2007 hingga 2014. Namun untuk jemaah haji baru mendaftarkan diri ditahun 2015, maka calon jemaah haji tersebut bakal di berangkatkan di tahun 2021.

“Sejak 2007 hingga sampai Desember 2014, ya totalnya sebanyak 5300 calon jemaah haji. Untuk itu, bagi yang daftar akhir tahun 2014 lalu, bakal diberangkat tahun 2020, kalau Januari 2015 ini dan kalo daftarnya, ya bisa jadi 2021 berangkat,” kata Kepala Kemenag Kota Mukhlisudin.

Penyebab ini menurut, Mukhlisudin sebab dalam setahun rata-rata calon jemaah haji dijatah 305 kuota. Artinya dikatakan Mukhlisin jika rutin kuota seperti itu prediksi tahun keberangkatan tadi tidak akan meleset jauh.

Untuk itu, ia meminta agar jemaah calon haji bersabar pada antrian Sistem komputerisasi haji terpadu Kemenag dalam pemberangkatan haji. Tetapi apabila masyarakat yang tak sabar dalam berangkat haji ditakutkan banyak para pelaku penipuan yang memanfaat hal itu.

Namun demikian, dia menyampaikan kepada masyarakat Kota yang sudah mendaftarkan diri ingin berangkat haji, itu secara agama sudah tercatat sebagai amal ibadah. Sehingga hal ini bisa menjauhkan diri dari para calo dalam bermain tersebut.

“Himbauan kepada calon jemaah calon haji tetap bersabar, apalagi kalau sudah daftar, sebab jika sudah mengikrarkan niat dan sudah memantapkan niat ingin berangkat, itu sudah tercatat sebagai amal ibadah,untuk itu adapun waktu pelaksanaan tinggal nunggu giliran,” harapnya.(dex)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

15 − ten =

News Feed