Sabtu, Mei 18, 2024

Daftar ke PKS, Rohidin Mersyah Siap Lanjutkan Pembangunan

Daftar ke PKS, Rohidin Mersyah Siap Lanjutkan Pembangunan

Mon, 05/13/2024 – 14:13

Rohidin Mersyah usai mengembalikan formulir Cagub Bengkulu 2024 di Kantor DPW PKS Bengkulu, Senin, 13 Mei 2024, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Rohidin Mersyah resmi mendaftar di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk kembali maju sebagai calon gubernur pada Pilgub Bengkulu 2024. Hal itu ditandai dengan pengembalian formulir pendaftaran pada Senin, 13 Mei 2024.

“Kalau dengan PKS, saya ada histori. Kebersamaan saya dengan PKS malah sejak pencalonan Bupati dan Wakil Bupati di Bengkulu Selatan,” ucap Rohidin usai pengembalian formulir di kantor DPW PKS Provinsi Bengkulu di Jl. Indragiri, Kota Bengkulu.

Pada kesempatan itu Rohidin turut menyerahkan draft visi dan misi keberlanjutan pembangunan Provinsi Bengkulu. Ia menyakini PKS memiliki visi dan misi yang sama untuk terus meningkatakn kesejahteraan rakyat.

“Sepanjang visi untuk membangun Bengkulu dan untuk kesejahteraan masyarakat tentu niat baik ini akan bisa diterima PKS,” tutur Rohidin yang juga menyampaikan tak sedikit tokoh dan kader PKS yang masuk dalam bursa Pilgub 2024.

Namun, Rohidin belum membocorkan siapa bakal pasangan calon wakil yang akan menjadi pendampingnya. Ia mengaku terbuka dengan siapa pun dengan indikator tertentu.

Sementara Ketua DPW PKS Bengkulu, Sujono menyatakan setiap bakal calon yang mengembalikam formulir dan mengikuti tahapan yang ditentukan PKS akan diusulkan ke DPP-PKS. 

“Saat ini proses penjaringan, probability-nya untuk diusung PKS ya tentu sama saja. Siapa pun yang mengikuti tahapan dan mengembalikan nanti kita sampaikan ke DPP karena bukan kami yang langsung menentukan,” kata Sujono.

Seperti diketaui, PKS memiliki 2 kursi DPRD Provinsi Bengkulu hasil Pileg 2024 lalu. Modal 2 kursi yang dimiliki PKS akan turut menentukan dinamika Pilgub Bengkulu 2024. PKS sendiri akan menutup pendaftaran pada 14 April 2024.

Editor: Irfan Arief

Politik 

Related

Cerita Ishak dengan Usaha Tahu Rumahan yang Kembang-kempis

Cerita Ishak dengan Usaha Tahu Rumahan yang Kembang-kempis ...

Bupati Kopli Larang Truk Batu Bara Melintas di Kecamatan Pinang Belapis

Bupati Kopli Larang Truk Batu Bara Melintas di Kecamatan...

Manajeman PT. DDP Bantah Telah Terjadi Konflik Agraria di Air Berau Estate

Manajeman PT. DDP Bantah Telah Terjadi Konflik Agraria di...

Bupati Kopli Anshori Hadiri Perayaan HUT Perpusnas RI di Jakarta

Bupati Kopli Anshori Hadiri Perayaan HUT Perpusnas RI di...

Idap Tumor Ganas, Remaja Asal Seluma Ini Butuh Uluran Tangan

Idap Tumor Ganas, Remaja Asal Seluma Ini Butuh Uluran...