oleh

Dandim: Pelajar Tak Boleh Buta Pancasila

Acara Dandim Seluma

Seluma, kupasbengkulu.com – Komandan Kodim (Dandim) 0425 Seluma, Letkol Inf Yoga Prawira Santika, mengatakan pendidikan kewarganegaraan di sekolah perlu ditingkatkan agar tidak ada pelajar yang buta Pancasila. Hal ini disampaikannya dalam acara komunikasi sosial antara TNI, Polri, pemerintah, dan masyarakat di aula Makodim Seluma, Kamis (02/06/2016).

Acara tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah Seluma Irihadi, Kapolres Seluma AKBP Joko Sadono, Perwakilan Kejari Tais, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan sejumlah eleman masyarakat lainnya.

“Komunikasi sosial ini tujuannya untuk mensinergikan antara TNI, Polri, pemerintah, dan seluruh elemen masyarakat, dalam rangka mencapai tujuan kemajuan daerah. Terlebih bagaimana implementasi Pancasila di masyarakat, bagaimana agar di sekolah lebih diperdalam lagi tentang Pancasila, serta bahaya radikalisme, komunisme, miras, dan narkoba. Jangan sampai anak sekolah tidak hafal Pancasila,” tegas Dandim.

Dia mengatakan masukan dari berbagai pihak sangat dibutuhkan untuk kemajuan Kabupaten Seluma, sebab apabila terdapat permasalahan yang tidak diselesaikan dengan tuntas sama saja dengan mengundang permasalahan baru.

“Sesuai tema kita membangun masyarakat yang berkarakter. Bagaimana kita akan memajukan daerah kalau permasalahan itu masih merasuki rakyat kita? Ke depan hasil pertemuan ini akan kita sampaikan ke Bupati,” tandasnya. (sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed