oleh

Demi Cita-cita Jadi Kades, Tempuh Ujian Paket

-Tak Berkategori-1 views

Arlopi

kupasbengkulu.com – Usia Alopi (39) warga Desa Tanjung Betung, Kecamatan Kaur Utara memang tidak muda lagi di bandingkan 43 peserta ujian paket B yang lain bahkan lebih layak menjadi pengawas ujian dibanding pesertanya.

Tapi semangat Arlopi untuk mengikuti dan lulus ujian tetap membara. Bahkan ia tidak malu harus berbaur dengan para peserta yang usia mereka sebaya dengan usia anaknya. Karena ia punya niat setelah lulus paket C nanti ia akan mencalonkan diri sebagai Kepala Desa (Kades), dan itu merupakan salah satu syarat untuk calon Kades.

Terlihat Arlopi sangat serius mengerjakan soal ujian. Ia punya harapan besar untuk lulus ujian paket B, supaya ia bisa mengikuti ujian paket C mendatang.

Ia mengakui jika ia memang peserta ujian paling tua diantara peserta lain yang usianya jauh lebih muda dibanding dirinya.

“Saya tidak merasa malu menjadi peserta tertua, karena saya punya harapan besar bisa lulus ujian paket B ini supaya bisa mengikuti ke jenjang paket C. Karena saya akan mencalonkan diri jika lulus paket C nanti,” tuturnya Arlopi penuh harap, Rabu (20/08/2014).(mty)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

14 + sixteen =