Kamis, Februari 29, 2024

Derta Rohidin Apresiasi Bakat Siswa SLB di Provinsi Bengkulu

Derta Rohidin Apresiasi Bakat Siswa SLB di Provinsi Bengkulu

Fri, 12/15/2023 – 12:32

Derta Rohidin dalam acara lomba pengembangan minat baka SDLB di Provinsi Bengkulu, Jumat, 15 Desember 2023, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Yayasan Dharma Bhakti Kesejahteraan Sosial (YDBKS) Sekolah Luar Biasa (SLB) Amal Mulia menyelenggarakan acara pengembangan minat dan bakat siswa-siswi SLB se-Provinsi Bengkulu.

Acara yang dikemas dalam perlombaan tari kreasi, melukis/mewarnai, dan menyayi ini berlangsung di Aula Hotel Gading Cempaka, Kota Bengkulu, Jumat, (15/12/2023).

Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu, Derta Rohidin yang hadir dalam kegiatan menyampaikan apresiasi kepada YDBKS. Menurutnya anak-anak SDLB Amal Mulia walaupun berkebutuhan khusus namun terlihat sudah sangat mandiri, dan berbakat. Terbukti saat tampil dengan tari persembahan.

“Di sini anak-anaknya sungguh berbakat, dan sudah mandiri. Tentu kita akan sangat support agar semua tetap semangat, dan mampu mengembangkan bakatnya,” ujar Derta usai acara

Lebih lanjut kata Derta, bakat jika terus diasah tentu akan meningkatkan rasa percaya diri anak-anak, untuk itu perlombaan ini bukan semata untuk mencari kemenangan.

Namun, lebih jauh dari itu untuk meningkatkan rasa percaya diri, berani tampil, dan dapat bahagia bertemu teman-teman dari seluruh daerah.

“Semangat untuk semua, anak-anak, dewan guru, panitia hingga juri semoga acara ini berjalan lancar dan semuanya bahagia,” kata Derta.

Sementara, Kepala Sekolah SLB Amal Mulia, Agung Setia Budi menuturkan kegiatan ini diikuti oleh SLB se-Provinsi Bengkulu yang nantinya akan menampilkan bakat-bakat terbaik dari perwakilan setiap sekolah.

Setiap pemenang akan diberi reward namun intinya bukan hanya untuk juara tapi untuk memberikan ruang bagi siswa SLB mengekspresikan, menyalurkan bakatnya dihadapan orang banyak.

“Ajang ini untuk memberikan ruang bagi anak-anak hebat di sini, agar dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Karena walaupun berkebutuhan khusus, namun mereka memiliki bakat-bakat yang luar biasa dan terus butuh support untuk berkembang,” terang Agung.

Pada kegiatan perlombaan ini kategori menyanyi diikuti 4 SLB, melukis/mewarnai 8 SLB dan tari kreasi 4 SLB. Pada momen ini juga Derta Rohidin menyerahkan bantuan kursi roda, alat bantu dengar, dan tongkat.

Editor: Irfan Arief

Metropolitan

 

Related

Lawakan Felix Seda yang Lecehkan Najwa Sihab Berakhir Minta Maaf

Lawakan Felix Seda yang Lecehkan Najwa Sihab Berakhir Minta...

Kalah dari Jepang, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke Babak 16 Besar Jika Ini Terjadi

Kalah dari Jepang, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke...

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye ...

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye ...

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru ...