oleh

Dewan Cantik Ini Akan Bekerja Maksimal untuk Rakyat

keterangan foto: Dewan terpilih, Hj.Maghdaliansi Herawan, SH, MH didampingi suaminya Dr.Ir.H.Herawansyah, M.Sc.MT usai anggota dewan Kota Bengkulu periode 2014-2019 pada Kamis (21/8/2019).
keterangan foto: Dewan terpilih, Hj.Maghdaliansi Herawan, SH, MH didampingi suaminya Dr.Ir.H.Herawansyah, M.Sc.MT usai anggota dewan Kota Bengkulu periode 2014-2019 pada Kamis (21/8/2019).

kupasbengkulu.com – Hj.Maghdaliansi, SH, MH yang merupakan istri dari Kadis PU Seluma, Dr.Ir.H.Herawansyah, M.Sc.MT, selama ini mengabdikan diri sebagai Dosen Falkultas Hukum Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB). Namun semenjak dilantik sebagai anggota dewan Kota Bengkulu periode 2014-2019 pada Kamis (21/8/2019) lalu, kesibukan dosen cantik ini akan bertambah.

Ibu dari tiga anak kelahiran Bengkulu, 23 Mei 1982 itu meyakinkan saat menjabat anggota dewan ia akan fokus pada persoalan hak-hak perempuan dan pendidikan. Selama ini Lian -sapaan akrabnya- memang aktif dibeberapa organisasi perempuan, diantaranya Wanita Islam. Saat ini Lian juga menjabat sebagai salah satu penasehat Komunitas Hijabers Provinsi Bengkulu dan Ketua Dharma Wanita Dinas PU Kabupaten Seluma.

Lian yang diusung Partai Golkar ini terpilih di Daerah Pemilihan I Kota Bengkulu. Meski disibukkan berbagai aktivitas, Lian tetap mengutamakan pengabdian kepada suami tercinta, Herawansyah dan tiga buah hati kesayangannya.

“Perempuan mempunyai banyak peran penting. Karenanya, terlahir sebagai perempuan bukanlah alasan untuk tidak berkarya dan terus mengembangkan diri. Memang ada batasan-batasan tertentu, namun selama itu positif perempuan harus tetap optimis untuk berkarir, entah itu didunia bisnis, politik, atau lainnya,” jelas Lian.

Menurutnya imeje perempuan yang selama ini hanya sebatas “dapur, sumur dan kasur” dengan sendirinya akan hilang bila para perempuan meningkatkan citra dan kualitas diri. Ia berpendapat perempuan tidak akan diremehkan oleh kaum lelaki, bila perempuan aktif berorganisasi, berwawasan luas, beretika dan berpegang teguh pada tuntunan agama.

Sebagai dewan terpilih, Lian mempunyai visi untuk meningkatkan citra dan kualitas anggota dewan. Untuk mencapai visi itu beberapa misi akan dia tempuh, diantaranya berperan serta dalam pengambilan keputusan daerah, mengawasi jalannya kegiatan pemerintah, termasuk membangun jembatan antara masyarakat terhadap kegiatan pembangunan pemerintah. Dan yang tidak kalah penting menurutnya adalah meningkatkan pendidikan politik dan pencerdasan politik pada masyarakat, terutama kaum perempuan.(beb/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

17 + 16 =

News Feed