oleh

Di Bengkulu Cocok untuk Ditanami Tanaman Ini

kepala BPTP
Kepala BPTP Dedi Sugandi

kupasbengkulu.com – Kepala BPTP Dedi Sugandi menyampaikan ada tiga varietas padi yang cocok untuk ditanam di Provinsi Bengkulu. Tiga varietas itu diantaranya In Hibrida Padi Kering (Inpari) 6, 10,13, 15, 20, di daerah rawa yaitu varietas In Hibrida Padi Rawa (Inpara) 2 dan 4, Inhibrida Pada Gogo.

“Agar produksi maksimal, tanaman padi hendaknya disesuaikan antara variaetas dan jenis lokasi tanam selain diberi pupuk dan perawatan yang tepat,” kata Dedi, Selasa (9/9/2014).

Disisi lain, menjawab fenomena perubahan iklim dan menyesuaikan waktu tanam, Gayatri K. Rana Direktur Perpustakaan dan Penjabaran Teknologi Pertanian menyampaikan, petani dapat mendapatkan informasi melalui layanan sms dinomor 0821-2345-6500.

“Masyarakat dapat memperoleh info, jenis varietas dan waktu tanam di kecamatan yang mereka inginkan melalui layanan informasi kami sehingga musim tanam dapat serentak,” jelas Gayatri.

Dengan musim tanam yang dilakukan secara setentak, lanjut dia, maka hama akan terbagi tidak menyerang satu lahan pertanian saja. Bukan tidak mungkin target yang ditetapkan gubernur yaitu 1 juta ton produksi padi tiap kali panen dapat tercapai.(tea)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

5 × 1 =

News Feed