oleh

Di Lebong Pemilik Lahan Parkir Raup Untung

wisata lebong
Salah satu obyek wisata di Kabupaten Lebong masih diserbu pengunjung

kupasbengkulu.com – Juru parkir disejumlah tempat obyek wisata di Kabupaten Lebong hingga hari keempat hari raya Idul Fitri 1435 Hijriah panen bersamaan membludaknya pengunjung tempat wisata.

 Pantauan dibeberapa tempat wisata, seperti Air Terjun Paliak di Desa Embong Uram Kecamatan Uram Jaya dan wisata Air Panas Air Putih Kecamatan Pinang Belapis, tampak areal parkir wisata tersebut dipenuhi kendaraan roda dua dan empat.

Salah seorang juru parkir di kawasan wisata Air Terjun Paliak, Dedi (18) mengatakan, pengunjung wisata ini mulai ramai sejak tiga hari
terakhir. Namun, pada hari keempat lebaran jumlahnya lebih banyak dari hari sebelumnya.

”Saat Lebaran ini, saya dan teman-teman juru parkir mendapat pendapatan yang cukup banyak untuk dinikmati bersama keluarga. Rezeki ini akan dibagi dengan pemilik lahan yang sudah memberikan izin menggunakan lahannya,” kata Dedi, Kamis (31/7/2014).

Menurut dia, pada hari biasa pada lahan parkir ini sama sekali tidak dipungut. Namun dalam empat hari terakhir hingga lahan tersebut disulap menjadi areal parkir bisa menghasilkan Rp 100.000 hingga Rp 200.000 per hari.

”Jika hari biasa lahan ini adalah area biasa dan tidak dipungut biaya parkir. Saat lebaran, karena banyaknya pengunjung lahan ini disulap menjadi lahan parkir,” jelas Dedi.

Sementara, salah seorang pengunjung, Vera (22) mengatakan, keberadaan juru parkir ini sangat membantu menjaga kendaraannya saat mengunjungi tempat wisata, apalagi saat-saat lebaran.

”Dengan biaya Rp 2.000, kendaraan kami bisa aman, ada yang jaga. Apalagi saat ini banyak pencurian kendaraan,” demikianVera.(spi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed