oleh

Di Posko KM 46, Ada Anda

anda
kupasbengkulu.com – Mengisi hari lebaran dengan siaga di pos pengamanan Idul Fitri sudah menjadi pemandangan bisa, jika ada petugas kepolisian, kesehatan dan petugas dari Dinas Perhubungan.

Namun, bagi Anak baru Gede (ABG) ini, hari Idul Fitri 1435 Hijriah dimanfaatkan dengan, membantu mengatur parkir para pengguna jalan yang beristirahat di kilometer 46 jalan lintas Bengkulu-Kepahiang.

Sesekali mereka juga membantu mengatur arus lalulintas, saat jalanan ramai dan sedikit macet di tikungan yang tidak jauh dari posko pengamanan.

ABG itu bernama Endi, Andi, Anda, Zainal dan Deni. Mereka merupakan  pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 dan SMA 5 Bengkulu Tengah, yang tergabung dalam Pramuka Saka Bhayangkara.

Endi mengaku, dirinya bersama rekannya diajak pembina pramuka, Bripka M. Farizal, yang tak lain Kepala Regu Pos Simpati 2014, di KM 46.  Aktivitas tersebut, kata dia, memiliki rasa kesenangan dan kebanggaan tersendiri, karena bisa terjun langsung ke lapangan dalam mengatur arus lalulintas.

”Kami diajak beliau (Farizal,red) untuk ikut membantu pengamanan di Posko, agar bisa mengetahui langsung tentang ketertiban lalulintas,” kata Endi, saat ditemui, Rabu (30/7/2014).

Senada dengan Endi, dua saudara kembar Andi dan Anda menyampaikan, aktivitas tersebut tidak membuat mereka sedih.

”Senang karena bisa bantu orang, dalam pramuka kami diajarkan untuk sigap membantu sesama,” kata Anda didampingi Andi.

 Dietmui terpisah, Bripka M. Farizal mengungkapkan, dirinya merasa bangga dengan lima pelajar yang terlibat langsung, dalam membantu petugas di Posko KM 46.

”Semoga dengan kegiatan ini mereka bisa menjadi anak muda yang maju,” pungkas Farizal.

Sungguh para remaja ini adalah contoh yang baik bagi pemuda lainnya. Ditengah banyaknya anak muda yang ugal-ugalan di jalan raya, mereka justru memilih membantu pengamanan jalan raya saat Idul Fitri dan rela melewatkan liburan bersama orang tersayang.(cr10)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed