oleh

Di Sungai Ini Warga Berebut Hadiah Rp 2,5 Juta

pinang
Warga Desa Taba Lagan menggelar panjat pinang di dalam Sungai, Minggu (17/8/2014).

kupasbengkulu.com – Banyak cara digelar masyarakat untuk mengisi hari kemerdekaan dengan berbagai kegiatan meriah. Mulai dari hal yang biasa hingga tak biasa. Seperti yang digelar masyarakat Desa Taba Lagan, Kecamatan Talang Empat, Kabupaten Bengkulu Tengah.

Tepat pada hari kemerdekaan, diadakan lomba panjang pinang di atas aliran Sungai Talang Alik. Perlombaan ini merupakan, rangkaian kegiatan yang diadakan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan.

Dua batang pinang didirikan dari dua sisi berlawanan, kemudian ditumpukan menjadi satu. Untuk menambah kesan seru, panitia sengaja memoleskan minyak gemuk di sepanjang batang pinang.

Kondisi batang pinang yang tertanam miring, dan licin, sudah bisa ditebak akan mudah membuat peserta lomba terjatuh ke dalam sungai dengan kedalaman 2 meter ini.

”Total hadiah untuk panjat pinang mencapai Rp 2,5 juta. Lomba ini khusus dewasa, karena bahaya bagi anak-anak, karena banyak yang tidak bisa berenang,” ungkap Zainani, salah seorang warga setempat, Minggu (17/8/2014).

Ia mengatakan, ini kedua kalinya perlombaan unik diadakan. Melalui biaya sendiri, peringatan hari kemerdekaan di desa ini, terasa meriah dengan adanya panjat pinang unik. Pesertanya pun tidak hanya warga desa Taba Lagan saja, namun banyak dari desa tetangga ikut ambil bagian.

”Total hingga sekarang sudah ada 12 grup dari desa ini dan desa tetangga yang mendaftar. Satu grup ada 7 orang, peminat panjat pinang ini memang banyak,” tutup Zainani.(cr10)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

20 − 2 =

News Feed