oleh

Dianggarkan Rp 15,7 Juta, Dewan Perempuan Pilih Pakai Kebaya

Maghdaliansi
Anggota Dewan terpilih Kota Bengkulu dari Partai Golkar, Maghdaliansi

kupasbengkulu.com – Pelantikan dewan terpilih, yang diperkirakan, Kamis (21/8/2014) mendatang, 9 anggota DPRD Kota Bengkulu sepakat mengenakan kebaya. Sementara berdasarkan aturan, saat pelantikan dewan perempuan diwajibkan mengenakan jas, sama seperti anggota dewan laki-laki.

(Baca juga : Harga Jas dan Pin Emas Dewan Terpilih Rp 15,7 Juta per Orang)

Menyikapi hal itu, Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota, Bujang HR menegaskan, dewan perempuan tetap harus memakai jas.

”Aturannya begitu, di daerah lain dewan perempuan juga mengenakan jas saat pelantikan. Karena itu kami sudah sediakan jas untuk semua angota dewan. Jadi dewan perempuan akan memakai jas saat pelantikan nanti,” kata Bujang, Rabu (13/8/2014).

Terpisah, dua dari sembilan dewan terpilih meyakinkan bahwa mereka telah sepakat untuk mengenakan kebaya saat pelantikan nanti. Seperti diungkapkan dewan perempuan yang diusung, Partai Golkar, Maghdaliansi.

”Memang kami sepakat memakai kebaya, ini lagi sibuk cari kebaya apa yang cocok. Kami memilih mengenakan kebaya, karena kebaya itu sebagai indikator yang menunjukkan, bahwa 30 persen dewan kota ini adalah perempuan,” ungkap Maghdaliansi.

Hal serupa diungkapkan Rafika, dewan terpilih dari Partai Gerindra. Menurutnya, kebaya sebagai jati diri seorang wanita yang begitu lekat dengan sosok Kartini yang merupakan pejuang hak perempuan.

”Anggota dewan itu bisa memakai jas, bisa juga memakai kebaya, tapi untuk momen ini kami kompak pakai kebaya sebagai jati diri. Apalagi bulan ini merupakan bulan peringatan kemerdekaan Indonesia yang identik dengan sosok pahlawan dan salah satu pahlawan kita adalah Kartini,” tutup Rafika.(beb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

ten − 3 =

News Feed