oleh

Diduga Jadi Kurir Sabu, Anak Dibawah Umur Terjaring Razia

Dr, tersangka kurir sabu yang masih dibawah umur saat terjaring razia Polres Rejang Lebong, Minggu (19/1/2014).
Dr, tersangka kurir sabu yang masih dibawah umur saat terjaring razia Polres Rejang Lebong, Minggu (19/1/2014).

kupasbengkulu.com – Maraknya peredaran narkoba dikalangan remaja tampaknya harus menjadi perhatian serius. Pasalnya, dalam razia gabungan yang dilakukan jajaran Polres Rejang Lebong, Minggu (19/1/2014) sekitar pukul 16.40.WIB berhasil menjaring seorang anak dibawah umur berinisial, Dr (14) warga Desa Pelalo Kecamatan Binduriang, Kabupaten Rejang Lebong, yang kedapatan membawa sabu.

Kabag Ops Polres Rejang Lebong, Kompol Edi Sujatmiko, S.Sos, mengungkapkan, Dr ditangkap saat jajaran Polres RL tengah melakukan razia gabungan di Desa Karang Jaya. Diduga saat itu Dr hendak mengantarkan sabu-sabu ke salah satu pembeli wilayah Kota Curup menggunakan sepeda motor Mio Nopol BG 5965 FS.

Saat itu, beber dia, kondisi Dr diduga sedang mabuk, karena saat diberhentikan Dr berbicara tidak sopan dan dari mulut keluar air liur.

“Begitu kita lakukan penggeledahan, ditemukan 1 paket sabu senilai 500 ribu rupiah yang disembunyikan oleh Dr di dalam kotak rokok yang disimpan dalam kantong celana sebelah kiri,” ungkapnya lagi.

Selain Dr, petugas juga mengamankan pengemudi mobil Terios berinisial Ed (16) warga Desa Merantau, Kecamatan Sindang Beliti Ilir, Kabupaten Rejang Lebong, yang masih dibawah umur. Selain tidak memiliki SIM, Ed juga hanya menunjukkan foto copy STNK.

5 unit sepeda motor juga berhasil diamankan dalam razia gabungan, karena pengendara tidak mampu menunjukkan surat kelengkapan kendaraan, dan keadaan motor  mencurigakan, seperti seri Nopol salah atau diduga plat palsu.

“1 Tsk sabu, 1 mobil, dan 5 sepeda motor, saat ini telah kita amanakan di Mapolres RL,  atas tangkapan sabu itu, kami akan mendalami dari mana barang haram itu berasal, dan akan kemana barang itu akan diantarkan,” kata Kompol Edi Sujatmiko.(one)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed