oleh

Dijanjikan Proyek, Uang Kontraktor Setengah Miliar Rupiah “Melayang”

Ilustrasi : Istimewa
Ilustrasi : Istimewa

kupasbengkulu.com – Salah seorang kontraktor bernama Suhatmi (57) warga Jalan Sungai Rupat, Kelurahan Pagar Dewa, Kota Bengkulu melaporkan lelaki berinisial Zn ke Polda Bengkulu atas dugaan penipuan. Kontraktor ini mengaku telah mengirimkan uang senilai Rp 500 juta sebagai uang muka proyek pada Bulan Maret lalu kepada terlapor.

Sayangnya, setelah uang senilai setengah miliar rupiah diserahkan kepada terlapor, hingga saat ini proyek yang dijanjikan terlapor tidak dapati korban.

Dalam penuturan korban kepada Polisi, berawal dari proyek yang ditawarkan oleh dua orang rekannya, yaitu berinisial Yn dan Fn. Untuk itu, oleh keduanya korban dipertemukan dengan terlapor (Zn,red), sehingga terjadi negosiasi antara korban dan Zn, dan bersepakat untuk pengerjaan proyek tersebut.

Setelah adanya kesepakatan inilah, jelas korban, terjadi beberapa kali pengiriman uang untuk dana proyek tersebut ke rekening terlapor. Namun uang yang ditransfer hingga Rp 500 juta, proyek yang dijanjikan terlapor tidak kunjung diberikan.

Begitu korban meminta agar terlapor mengembalikan uang yang telah dikirimkan tersebut, hingga saat ini belum ada niat baik terlapor untuk mengembalikannya. Akhirnya, korban memilih melaporkan dugaan penipuan ini ke Mapolda Bengkulu.

“Kita sudah menerima laporan LP-B/843/VIII/2014/SKPT pada Sabtu (30/8/2014) yakni tindak pidana penipuan. Kasus ini masih dalam proses penyelidikan kita, dan segera kita tindak lanjuti,” kata Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Joko Suprayitno SST MK melalui Kasubdit Penmas Kompol Mulyadi.(dex)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

eighteen − fifteen =

News Feed