oleh

Dijemput Pria Tak Dikenal, Siswi SMP Menghilang

Marsha Rilla Putri
Marsha Rilla Putri

kupasbengkulu.com – Marsha Rilla Putri, pelajar SMPN 15 Penarik, Kabupaten Mukomuko, dikabarkan telah hilang sejak Sabtu (16/8/2014) sore, hingga saat ini belum ditemukan.

Kronologis hilangnya siswi SMP ini, berawal dari Sabtu (16/8/2014) sekitar pukul 07.00 WIB, putri Bungsu dari pasangan Gusril dan Fitri yang akrab dipanggil Rilla ini berangkat ke sekolah dibonceng sepeda motor oleh sepupunya yang juga seorang anak perempuan, Dika (13) yang masih duduk di kelas I SMP.

Suasana sekolah pada hari itu sedang tidak dalam kondisi belajar di kelas, hanya diisi kegiatan perlombaan perayaan HUT RI.

“Tadi saya tunggu-tunggu sewaktu pulang, tapi Rilla gak muncul-muncul. Ada teman yang bilang Rilla dijemput cowok, terus saya langsung pulang sendiri,” tutur Dika, saat ditanya keluarganya.

Sepupu korban, Dika juga tidak dapat mengingat siapa yang mengatakan Rilla dijemput “cowok”, dikarenakan suasana saat itu sedang ramai.

“Keadaan ramai, jadi saya gak ingat siapa yang bilang Rilla dijemput cowoknya itu, saya percaya, dan langsung pulang aja,” sambung Dika.

Orang tua Rilla yang baru pulang dari kebun pada pukul 18.00 WIB lantas panik dan mencari keberadaan Rilla ke rumah teman-teman akrab anaknya tersebut. Namun usaha sia-sia, anak belia tersebut tidak diketahui kabarnya.

Kemudian, kedua orang tua korban menemui seorang remaja yang dikenal sebagai pacar korban, Dedi, pelajar SMAN 10 Mukomuko. Namun, saat ditemui di rumahnya, ia juga tidak mengetahui keberadaan Rilla.

Keluarga korban juga tidak menghubunginya karena nomor ponsel Rilla tidak kunjung diaktifkan.

Baru pada pukul 22.00 WIB, salah satu keluarga korban mendapat pesan SMS dari nomor ponsel tak dikenal yang mengatasnamakan Rilla, yang inti dari pesan tersebut adalah,”jangan cari Rilla, aku sudah bahagia di sini,”.

Keluarga yang dirundung sedih dan cemas sontak membujuk anak tersebut untuk memberi tahu keberadaannya, serta meminta agar segera pulang ke rumah.

Namun nomor ponsel misterius tersebut tidak banyak memberi respon. Bahkan saat ditelpon, tidak ada kata-kata yang dikeluarkan. Keluarga terus membujuk melalui SMS namun usaha sia-sia.

“Malah dia balas, Rilla sudah di Jakarta. Rilla sudah senang di sini,” ujar Fitri, Ibu kandung Korban.

Esoknya, Minggu (17/8/2014) keluarga korban melapor secara resmi ke Mapolsek Penarik Raya, melalui Kapolsek Ipda Kartono.

Nomor ponsel misterius tersebut kembali mengirim pesan pendek,”Rilla gak mau pulang. Rilla di sini sekolah ko,” kurang lebih begitu isi pesan tersebut.

Keluarga korban terus berusaha keras membujuk korban melalui nomor ponsel tak dikenal tersebut. Namun, nomor ponsel tersebut memberi jawaban yang mengejutkan, sedikit mengancam,” jangan bujuk saya terus, nanti saya ganti nomor ini,” kurang lebih isi pesan tersebut. Sontak keluarga menjadi bertambah cemas dan bingung.

Keesokan harinya, keluarga korban melaporkan peristiwa ini ke Mapolres Mukomuko, AKBP Wisnu Widarto, melalui Kasatreskrim Douglas Mahendrajaya.

“Laporan dari keluarga korban kami terima dan kami proses. Seterusnya kami lakukan upaya penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Kasatreskrim.(cr2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

fifteen − 13 =

News Feed