oleh

Dinas Hutbun Kepahiang Siapkan 175 Ribu Bibit Sengon

Kepahiang, kupasbengkulu.com – Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kabupaten Kepahiang, akan membagikan sekitar 175 ribu bibit sengon ke petani di Kepahiang. Jumlah tersebut disesuaikan dengan total anggaran yang diajukan ke APBD Kepahiang 2015 yakni Rp 350 Juta.

“Anggaran untuk pengadaan sengon sekitar Rp 350 juta. Berpatokan pada harga bibit sengon Rp 2.000 perbatang, maka total jumlah bibit sengon yang akan dibagikan kepada petani kita di Kepahiang berkisar 175 ribu bibit,” ungkap Kepala Dishutbun Kepahiang Ris Irianto melalui Kabid Pengelolalan, Yudi Riswanda.

Petani yang mendapatkan bantuan bibit sengon tersebut, terdiri dari berbagai desa dan kecamatan, tepatanya yang telah mengajukan proposal permohonan bantuan bibit sengon ke Dishutbun.

“Lokasi maupun petani yang mendapatkan bantuan bibit sengon nanti bagi yang telah mengajukan permohonan sebelumnya. Jika tidak, maka belum akan mendapatkan,” terang Yudi.

Sebagai komoditi program unggulan Pemkab Kepahiang, budidaya sengon dinilai Yudi sangat diminati oleh masyarakat Kepahiang. Itu dibuktikan dengan adanya item budidaya sengon yang diajukan pihak desa melalui Alokasi Dana Desa (ADD).

“Disamping melalui dinas kita Dishutbun. Pengadaan sengon juga diadakan oleh pihak pemerintah desa melalui ADD. Itu membuktikan jika budidaya tanaman sengon di daerah kita direspon dengan sangat baik oleh masyarakat,” ujar Yudi.(slo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

3 × 1 =

News Feed