oleh

Dinas Perkebunan akan Bangun Jalan Usaha Tani Sepanjang 35 KM

Ricky Gunarwan
Ricky Gunarwan

bengkulu, kupasbengkulu.com – Di tahun 2015 ini rencananya Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Bengkulu akan membangun 35 kilometer Jalan Usaha Tani (JUT) yang dianggarkan melalui APBD 2015.

Kepala Disbun Provinsi Bengkulu, Ricky Gunarwan mengatakan, sebelumnya pihaknya mengusulkan anggaran untuk pembangunan jalan 70 kilometer dikarenakan tingginya usulan masyarakat, namun yang disetujui hanya 34 kilometer saja. Jalan Usaha Tani ini akan dibagikan merata di 10 kabupaten/ kota di Provinsi Bengkulu.

“Kita akan bagikan merata sehingga setiap kabupaten/ kota kebagian. Sebelumnya kita akan survei dan lihat betul kelompok tani mana yang belum pernah mendapatkan bantuan dan memenuhi syarat,” kata Ricky, Rabu (18/03/2015).

Ricky mengatakan Jalan Usaha Tani ini sangat dibutuhkan masyarakat untuk meningkatkan hasil produksi dan mengurangi ongkos angkut yang harus dikeluarkan, sehingga biaya yang harus dikeluarkan petani semakin berkurang.

“Target Jalan Usaha Tani se Provinsi Bengkulu hingga 1.000 kilometer harus terealisasi, sehingga setiap kabupaten/ kota paling tidak dapat jatah 100 kilometer. Tidak hanya itu, tahun ini Disbun juga kebagian dana untuk perbaikan satu titik jembatan di Bengkulu Utara,” pungkasnya.(val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

eleven − 4 =

News Feed