oleh

Dinas PU Kota Segera Bangun 2 Gedung Perkantoran

S
Kadis PU Kota Bengkulu, Darmawansyah

kupasbengkulu.com – Untuk menunjang sarana dan prasarana perkantoran di Kota Bengkulu, tahun ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bengkulu melalu Bidang Cipta Karya akan kembali melakukan pembangunan maupun rehab gedung. Hal tersebut ditegaskan Kepala Dinas PU Kota, Ir. Darmawansyah, MT.

“Untuk Bidang Cipta Karya ada rehab maupun pembangunan gedung di wilayah perkantoran Bentiring yang tendernya baru saja selesai dilaksanan. Mudah-mudahan tidak ada halangan, sehingga pekerjaan bisa dimulai Agustus nanti,” ungkap Darmawansyah, Selasa (29/7/2014).

Sementara mengenai teknis pekerjaan dijelaskan langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya, Noprisman, ST, M.Si.

Menurutnya, pekerjaan tersebut masuk dalam pos anggaran Penataan Bangunan dan Lingkungan Fisik.

Dua kantor yang akan dibangun adalah Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) dengan anggaran senilai Rp 1,576 miliar. Kantor itu akan dibangunan seluas 38 meter x 20,4 meter yang akan dikerjakan oleh CV. Pondasi.

Pembangunan juga akan dilakukan untuk pendirian Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) yang anggarannya senilai Rp 1,592 miliar, untuk luas gedung 38 meter x 20,4 meter yang akan dikerjakan oleh CV. Surya Nusa Bhaktindo.

“Kalau untuk pekerjaan rehab ada dua pekerjaan, pertama rehabilitasi kantor Ketahanan Pangan yang besar anggarannya Rp 796 juta. Kedua, rehabilitasi kantor DPRD Kota Bengkulu sebesar dengan anggaraan Rp 877 juta untuk perbaikan atap gedung,” terang Noprisman.(beb/adv)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed