oleh

Dinkes Bengkulu Selatan Cek Kesehatan Jamaah Naqsabandiyah

jamaah dicek kesehatan
jamaah dicek kesehatan

kupasbengkulu.com – Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, melalui petugas kesehatan puskesmas Kayu Kunyit Kecamatan Manna, Sabtu (12/7/2014) sekitar pukul 9.00 Wib lakukan cek kesehatan jamaah aliran Tarekat Naqsabandiyah yang sedang melakukan kegiatannya di tepi Sungai Bengkenang, Manna.

Kegiatan wiritan dalam kelambu ukuran sekitar 1×1 meter oleh tarekat Naqsabandiyah ini di lakukan setiap tahunnya dalam bulan suci Ramadan selama 10 hari.

Kepala Puskesmas Kayu Kunyit, Tunhaidi, SKM pada saat pemeriksan mengatakan hal ini dilakukan setiap tahunnya tanpa ada surat perintah dari Dinkes Bengkulu Selatan.

“Karena kesehatan warga yang ada daerah Kecamatan Kayu Kunyit ini adalah tanggung jawab kami,” tuturnya.

Lanjut Tunhaidi, pemeriksaan kesehatan jamaah Tarekat ini sangat perlu di lakukan mengingat pesertanya yang sudah banyak lanjut usia seperti misalnya tensi darah, makan minum mereka juga tak boleh kurang.

“Kalau ada penyakit lama yang diderita dan menurut kami mereka tidak bisa melakukan kegiatan zikir (suluk) semalaman penuh tersebut itu kami sarankan untuk tidak mengikuti, dan akan kami suruh pulang. Ini kami lakukan untuk menjaga keselamatan jamaah tarekat naqsabandiyah itu sendiri,” tandas Tunhaidi.(tom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed