oleh

Dinkes Bengkulu Utara Bagikan 50 Ribu Kelambu Berinsektisida

kupasbengkulu.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara membagikan 50 Ribu kelambu berinsektisida untuk mencegah nyamuk pembawa bibit penyakit Malaria.

“Ribuan kelambu berinsetisida itu sudah dibagikan kepada warga khususnya yang tinggal di wilayah endemis Malaria,” ujar Kepala Dinas Kesehatan H.Ikhsan,SKM.M.Kes, Selasa (22/7/2014).

Ia mengatakan, ribuan kelambu berinsektisida itu diserahkan melalui Pusat Kesehatan Masyarakat yang membawahi wilayah endemis malaria dan membagi-bagikannya kepada warga yang berhak menerimanya.

Dikatakanya, dari kecamatan di Bengkulu Utara yang mendapat bantuan kelambu tersebut hanya ada 12 kecamatan. Kelambu berisektisida diberikan bagi kecamatan yang wilayah endemis malaria berdekatan dengan kawasan hutan sehingga nyamuk pembawa bibit penyakit malaria banyak hidup yang berdampak kepada masyarakat yang bermukim dan tinggal dikawasan yang dimaksud.

“Kejadian luar biasa malaria ditetapkan pada 2010. Kami waspada agar tahun depan kasusnya tidak meningkat lagi melalui pembagian kelambu itu.Sedangkan untuk bantuan kelambu berisektisida itu merupakan bantuan dari Globalpan” jelasnya.(jon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed