oleh

Dishub Klaim ‘Traffic Light Timer’ Picu Lakalantas

Selupati
Kadis Hubkominfo Kota Bengkulu, Selupati

 kupasbengkulu.com – Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Bengkulu, Selupati mengungkapkan, pihaknya tidak akan lagi menggunakan traffic light timer di jalan-jalan Kota Bengkulu. Pasalnya, hal tersebut justru menjadi salah satu penyebab Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas).

”Kami tidak mau lagi pakai traffic light timer itu karena ternyata dipakai orang untuk kebut-kebutan. Kemarin memang sempat dipasang yang timer, tapi sekarang sudah diganti lagi dengan yang biasa,” kata Selupati, Rabu (6/8/2014).

Diungkapkannya, hal ini ternyata dikeluhkan juga oleh daerah lain. Semula penggunaan traffic light timer ini diharapkan dapat membantu ke arah yang lebih baik. Namun, dalam prakteknya banyak pihak berpendapat traffic light yang biasa cenderung lebih aman.

”Jadi begitu timer-nya menunjukkan waktu 00:00, kendaraan itu langsung maju. Padahal seharusnya ada jeda waktu tiga detik untuk istilahnya pembersihan jalan,” jelas Selupati.

Tidak hanya itu, demi keamanan lalu lintas di area traffic light, Dishubkominfo Kota Bengkulu akan melakukan penambahan zebra cross.

”Kami juga akan melakukan penambahan zebra cross guna keselamatan berlalu lintas,” tandas Selupati. (val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed