oleh

Disnakertrans Kaur Kirim PNS Ikuti Pelatihan untuk Fungsikan LLK

-Tak Berkategori-1 views

Idrus Rozali
Idrus Rozali

kaur, kupasbengkulu.com – Gedung Lembaga Latihan Kerja (LLK) Kabupaten Kaur saat ini memang belum difungsikan seutuhnya layaknya lembaga latihan kerja di Kabupaten lain.

Hal itu terkendala Sumber Daya Manusia (SDM) untuk melakukan pelatihan. Dan hanya ada satu pelatihan yang sudah dilakukan di gedung tersebut yakni pelatihan menjahit untuk per triwulan.

Sekretaris Disnakertrans Kabupaten Kaur, Idrus Rozali mengungkapkan, jika pihaknya akan mengirimkan PNS untuk pelatihan yang diprogramkan oleh kementerian yang nantinya difungsikan sebagai SDM pelatihan tersebut, sebagaimana petunjuk dari kementerian untuk mendapatkan bantuan peralatan pelatihan kerja.

Untuk mendapatkan bantuan tersebut syaratnya yakni harus mempunyai gedung dan struktur sendiri serta SDM. Untuk pembinaan pelatihan dan produktifitas ini nantinya peserta juga akan diberi sertifikasi pelatihan.

“Kita akan mengirimkan peserta pelatihan untuk ditempatkan sebagai pembina pelatihan (SDM) di gedung tersebut, yang dikirim nantinya adalah PNS. Untuk gedung dan struktur kita sudah ada, tinggal membangun infrastrukturnya. Sekarang ini kita baru punya mesin jahit sebagai sarana prasarana pelatihan,” ungkap Idrus, Rabu (18/03/2015).

Dikatakannya dengan dikirimnya PNS untuk mengikuti pelatihan nantinya diharapkan bisa memberikan keterampilan tersendiri bagi masyarakat. Dengan harapan bisa dikembangkan dalam masyarakat sehingga dapat membuka lapangan kerja baru. (mty)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

seventeen − 12 =