oleh

Distan Anggarkan Rp 640 Juta untuk 80 Ribu Bibit Sawit

Kadis Pertanian BS Ir. Wika Gatot Subroto, MM
Kadis Pertanian Bengkulu Selatan, Wika Gatot Subroto

kupasbengkulu.com – Tahun 2014 ini Dinas Pertanian (Distan) Bengkulu Selatan kembali mengadaan bibit sawit. Kadis Pertanian Bengkulu Selatan, Wika Gatot Subroto memastikan, jika pengadaan bibit sawit tahun 2014 ini dengan pagu dana Rp 640 juta, untuk pembelian bibit sawit sebanyak 80 ribu batang secara swakelola.

Pasalnya, saat diumumkan di LPSE Pemda Bengkulu Selatan dilelang, bahkan sudah dua kali tayang. Ternyata tidak ada satupun kontraktor yang melakukan penawaran. Karena saat ini triwulan ke tiga sudah hampir habis, maka pengadaan bibit sawit diolah secara swakelola.

”Kami sudah dua kali umumkan lelang di LPSE, namun tidak ada satupun kontraktor yang menawarnya, jadi kami lakukan secara swakelola,” kata Wika, Minggu (17/8/2014).

Bibit sawit, lanjut Wika, sangat banyak permintaan petani, maka pengadan nya tidak bisa gagal, nantinya akan kami lakukan secara swakelola. Tahun 2013 lalu, kata dia, Distan sudah mengadakan sebanyak 5.000 batang bibit sawit.

”Bibit sawit tersebut habis tersalurkan semua kepada petani, dan bahkan masih banyak yang belum kebagian,” tutup Wika.(tom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

15 − thirteen =

News Feed