oleh

Distribusi Logistik Pemilu Mulai 3 Maret

Kabag Keuangan, Umum dan Logistik KPU Provinsi Bengkulu, Wirin, S.Pd, MM.
Kabag Keuangan, Umum dan Logistik KPU Provinsi Bengkulu, Wirin, S.Pd, MM.

kupasbengkulu.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu akan mulai melakukan pendistribusian logistik pemilu ke KPU kota dan kabupaten sejak 3 Maret mendatang.

Saat ini logistik pemilu berupa kotak suara dan bilik suara yang terbuat dari kardus telah selesai dikerjakan. Namun logistik tersebut masih berada di gudang CV. Gading Permata di Jalan Basuki Rahmat Kota Bengkulu.

Kabag Keuangan, Umum dan Logistik KPU Provinsi Bengkulu, Wirin, S.Pd, MM, menjelaskan, pendistribusian logistik ke KPU kabupaten/kota dijadwalkan selama 7 hari, terhitung sejak tangal 3 Maret hingga 10 Maret mendatang.

“Untuk pendistribusian kotak dan bilik suara semuanya sudah disusun. Berdasarkan jadwal, tanggal 3 Maret itu didistribusikan ke 3 kabupaten yakni Kabupaten Seluma, Bengkulu Selatan dan Kaur,” ungkap Wirin Rabu, (5/2/2014).

Pendistribusian untuk Kabupaten kepahiang, Lebong dan Rejang Lebong dijadwalkan tangal 7 Maret. Sementara untuk Kabupaten Bengkulu Utara, Mukomuko, Bengkulu Tengah dan Kota Bengkulu dijadwalkan tanggal 10 Maret.

“Untuk daerah yang jauh pendistribusian itu dilakukan selama 2 hingga 3 hari, kecuali untuk KPU Kota hanya 1 hari. Setelah kami distribusikan ke dearah masing-masing, barulah KPU di daerah ini mengatur pendistribusian ke masing-masing daerah pemilihan,” kata Wirin.

“Secara umum pendistribusian di daerah tidak akan mengalami kendala. Hanya saja untuk Kecamatan Enggano di Kabupaten Bengkulu Utara yang agak sedikit rumit, karena informasinya kondisi jalan di dearah itu tidak memungkinkan untuk dilalui kendaraan. Tapi untuk teknis pelaksanaannya merupakan kebijakan KPU Bengkulu Utara,” jelas Wirin.(beb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed