oleh

Ditinggal Mudik, Bangunan Hotel Ludes Dilalap Api

Hotel Telaga Biru Kebakar
Bangunan permanen Hotel dan Penginapan Telaga Biru, di Jalan Samsul Bahrun, Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Arga Makmur, Minggu (27/7/2014), sekitar pukul 18.16 WIB, ludes dilalap Api.

kupasbengkulu.com – Bangunan permanen Hotel dan Penginapan Telaga Biru, di Jalan Samsul Bahrun, Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Arga Makmur, Minggu (27/7/2014), sekitar pukul 18.16 WIB, ludes dilalap Api. Beruntung, saat kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa. Namun, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Sementara pemicu penyebab kebakaran belum diketahui secara persis.

Data terhimpun, hotel dan penginapan tersebut ludes terbakar. saat ditinggal mudik oleh pemilik, Jon ke Kabupaten Rejang Lebong, Sabtu (26/7/2014). Namun, berselang satu hari ditinggalkan, korban mendapatkan kabar dari tetangga yang tinggal berdampingan dengan hotel miliknya.

Api yang diduga berasal dari dalam Hotel itu, begitu cepat merambat ke bagian barang yang mudah terbakar. Sehingga dalam hitungan menit, barang berharga berupa televisi serta barang elektronik lainnya tidak dapat diselamatkan. Begitu juga dengan dokumen yang tersimpan dalam hotel.

Si Jago Merah baru dapat dilumpuhkan setelah satu unit mobil Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkulu Utara, diterjunkan. Dalam hitungan beberapa menit api langsung dikuasai petugas PBK.

Saat dikonfirmasi dengan pemilik Hotel dan Penginapan, Jon mengatakan, sebelum mudik dirinya hanya menyalahkan stop kontak lampu hotel.

”Saya kaget, mendengar kabar itu. Semua barang berharga yang ada dalam hotel tidak dapat diselamatkan,” aku Jon, saat dihubungi via telepon genggamnya, Senin (28/7/2014).

Secara terpisah, Kapolres Bengkulu Utara, AKBP. Ahmad Tarmizi membenarkan, adanya kebakaran tersebut.

”Kita sudah terjun anggota ke lokasi kejadian. Kita belum dapat memastikan penyebab kebakaran itu,” demikian Tarmizi.(jon)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed