oleh

Ditunggu Kemampuan DPPKA Tagih Pajak Hotel dan Restoran

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Penuggakan pajak hotel di Kota Bengkulu di tahun 2014 menjadi perhatian oleh Pemerintahan Kota (Pemkot) Bengkulu. Namun dalam hal ini Pemkot masih menuggu kinerja dari Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kota Bengkulu.

PLT Seda Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu Fajhrudin Siregar mengatakan bahwa dalam melakukan penaggihan tersebut semuanya dilakukan oleh DPPKA. saat ini, pehak Pemda Kota Bengkulu, masih menunggu langka-langkah oleh DPPKA untuk melakukan penyelesaian pajak hotel di sepanjang pantai Panjang dan dilokasi lain.

Akan tetapi, pihak Pemkot belum akan melakukan tindak tegas bagi pelanggar pajak. Karena hal ini dilakukan apabila tidak ada titik temu dari kedua belah pihak nantinya.

“Kalau ada sanksi dan lain-lain itu merupakan langkah terakhir tapi diawal kita mengaharap kita juga kesamaan pemahaman terhadap kewajiban masing-masing. Karena ini juga merupakan sumber pendapatan pemerintah untuk pembangunan dan kita lihat nanti langkah-langkah yang sudah dilakukan DPPKA apakah sudah maksimal,” kata Fajhrudin Siregar.

Namun ia mengharapkan agar pihak pengelolah atau wajib pajak secepatnya menyelesaikan pembayar pajak tersebut. Sehingga kasus ini tidak akan berkepanjangan.

“Berkaitan dengan pajak itu kewajiban masyrakat, pengelolah, dan pengusaha. Langkah-langkah sudah dilakukan DPPKA, namun kita tetap melakukan melakukan pendekatan sepanjang hal ini berjalan,” ujarnya.(dex)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

9 − 7 =

News Feed