oleh

DPD Bangun Sekretariat Khusus di Bengkulu

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Riri Damayanti, mengatakan, rencananya tahun ini akan dibangun kantor sekretariat khusus DPD di Provinsi Bengkulu, tepatnya di jalan Indragiri Kota Bengkulu.

“Ini sebenarnya rencana yang sudah lama, tapi belum juga terealisasi. Anggaran yang diberikan tergantung luas lahan, beda-beda di setiap provinsi,” ujar Riri, Rabu (24/03/2015).

Riri mengatakan, melihat dari sekretariat percontohan di Sumatera Selatan, dana yang dianggarkan sekitar Rp 20 miliar, dengan luas lahan lebih dari 3.000 meter persegi dan tinggi bangunan empat lantai. Sedangkan luas lahan yang tersedia untuk sekretariat di Bengkulu hanya 2.170 meter persegi.

“Dari DPD akan lihat dulu lahannya, mereka minta lebih dari 3.000 meter persegi, sedangkan yang kita punya lebih sedikit. Kalau gedung itu dibangun akan merekrut banyak staf PNS. Anggaran negara sudah ada, Bengkulu sendiri yang rugi kalau ini tidak jadi dibangun karena provinsi lain rebutan,” katanya.

Sementara, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Khairul Anwar, mengatakan nilai aset tanah yang disediakan untuk sekretariat DPD sekitar Rp 96 juta pada saat perolehan.

“Kemarin kita konsultasikan apakah memungkinkan untuk dibangun dengan kondisi lahan yang kurang memungkinkan, karena agak terjal tanahnya. Kita lihat dulu konstruksi bangunannya yang akan disesuaikan,” tandas Khairul.(val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

ten − three =

News Feed