Beranda DAERAH BENGKULU DPRD Lebong Gelar Rapat Paripurna Bahas Dua Agenda Penyampaian Nota Pengantar

DPRD Lebong Gelar Rapat Paripurna Bahas Dua Agenda Penyampaian Nota Pengantar

0
DPRD Lebong Gelar Rapat Paripurna Bahas Dua Agenda Penyampaian Nota Pengantar

DPRD Lebong Gelar Rapat Paripurna Bahas Dua Agenda Penyampaian Nota Pengantar

Mon, 06/03/2024 – 14:10

Rapat agenda penyampaian nota pengantar Laporan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2023, Senin, 03 Juni 2024, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – DPRD Kabupaten Lebong menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian nota pengantar Laporan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2023. Rapat dilanjutkan dengan penyampaianLaporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati TA 2023.

Ketua DPRD, Carles Ronsen menegaskan agar seluruh pihak bertanggungjawab melancarkan visi-misi daerah agar Kabupaten Lebong menuju bahagia dan sejahtera. Selain itu anggota dewan juga diminta membangun hubungan yang harmonis dengan kepala daerah.  

“Keberhasilan visi-misi kepala daerah bukan hanya tanggung jawab Bupati saja tetapi juga ada peran kita bersama yang harus menjunjung komitmen tinggi membangun Lebong menuju bahagia dan sejahtera,” kata Ketua DPRD, Senin, (03/06/2024).

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD juga menjelaskan bahwa LKPj Bupati merupakan syarat dasar menentukan kesepakatan bersama untuk memenuhi kebutuhan dan aspirasi masyarakat yang telah tertuang dalam ABPD.

Carles berharap para anggota dewan langsung mempelajari, mengevaluasi dan membahas serta berkoordinasi dengan pihak eksekutif untuk menyiapkan hal-hal yang dianggap perlu dalam pembahasan raperda.

“Nanti LKPj ini akan menjadi bahan evaluasi kita bersama dalam agenda pembahasan raperda,” tutur Carles.

Reporter: Maya Fitria

Daerah