oleh

DPRD Minta Pemkot Bengkulu Tambah Anggaran Pemadam Kebakaran

kupasbengkulu.com – Anggota DPRD Kota Bengkulu dari fraksi PAN, Wehelmi Ade Tarigan menyampaikan di tahun 2015 mendatang ada baiknya Pemerintah Kota Bengkulu menambah anggaran dan armada untuk Pemadam Kebakaran. Hal ini dikarenakan dalam beberapa waktu terakhir Kota Bengkulu kerap mengalami kebakaran yang menyebabkan kerugian miliaran rupiah.

“Kita tahu bahwa banyak armada pemadam kebakaran yang sudah tidak layak digunakan. Mengingat kebakaran kerap terjadi di Kota Bengkulu, ada baiknya di tahun mendatang Pemerintah Kota menganggarkan untuk penambahan armada ini,” ungkap Wehelmi, Selasa (01/07/2014).

Tidak hanya itu, dirinya mengharapkan kepada Kepala Pemadam Kebakaran agar bertindak tegas. Setiap anggota harus paham Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) masing-masing.

“Kami dari DPRD Kota Bengkulu memohon agar pemadam kebakaran lebih siaga. Walaupun hanya kebakaran kecil, setiap korban harus mendapat bantuan pengamanan dari mobil pemadam kebakaran agar api tidak menyebar dan menimbulkan korban,” lanjut Wehelmi.

“Pemadam kebakaran harus tahu tupoksi mereka dan lebih siaga. Jangan sampai saat kebakaran sudah menghanguskan lima rumah, pemadam kebakaran baru sampai di lokasi,” tandasnya. (val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed