oleh

Drama Penyergapan Pengedar Narkoba, Diwarnai Baku Tembak

Bandar
Pelaku terduga abdnar narkoba berhasil ditangkap

kupasbengkulu.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Bengkulu, berhasil meringkus empat yang diduga pengedar Narkotika, jenis shabu berinisial, Ey, AF, Ea, Rh, sedangkan pelaku lainnya Mr kabur. Drama penyergapan tersebut, sempat diwarnai baku tembak antara pelaku Mr dan anggota BNN.

Keempat pelaku diringkus anggota BNN, Jumat (22/8/2014) sekitar pukul 09.02 WIB di rumah milik Pasangan Suami Istri (Pasutri) Mr dan EY di daerah perkebunan Desa Air Rahman, Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang.

Penangkapan keempat pelaku sendiri dilakukan pihak BNN selama 2 minggu, pengintai setelah mendapatkan laporan dari masyrakat. Belum sempat mendekat ke lokasi tersebut, anggota BNN sempat ditembak pelaku Mr menggunakan senjata api jenis pistol. Namun, aksi tersebut tidak menciderai anggota BNN, untuk menyergap pelaku.

”Pelaku berinisial Mr sudah kabur ke hutan setelah kita gerebek. Dua orang lagi, Ea dan RH terpaksa kita tembak kaki, kerena berusaha melawan saat gerebek,” kata Kepala BNN Bengkulu, Kombes. Pol. Djoko Marjatno, Sabtu (23/8/2014).

Berhasil meredakan tembakan tersebut, rumah Mr langsung digeledah. Alhasil, ditemukan, 13 paket kecil dan tiga buah paket besar narkotika gol 1 di bungkus plastik Bening jenis shabu, dua butir pil yang diduga narkotika jenis ekstasi dan dua buah alat hisab bong.

”Bukan hanya barang bukti berupa Narkotika yang kita amankan, 3 unit pedang, 2 bilah pisau, kotak amunisi, sarung pistol, dan uang hasil transaksi sebesar Rp 5,466 juta serta alat pengukur berat shabu ikut kita amankan,” jelas Djoko.

Dari hasil pengembangan BNN, pelaku mengakui barang dengan berat kurang lebih 1,6 ons tersebut hanya beredar di Kabupaten Kepahiang. Satu paket shabu tersebut dijual dengan harga Rp 1 juta untuk aket kecil dan untuk paket besar Rp 1,5 juta per paketnya.

“Untuk sementara ini dari mana barang tersebut dihasilkan, kita masih menyelidikilebih lanjut,” tutupnya.(dex)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

nine + 14 =

News Feed