oleh

Dua Kadis di Pemkot Belum Defenitif, Tunggu Momentum Tepat

Salahudin Yahya
Salahudin Yahya

kota bengkulu, kupasbengkulu.com – Berkaitan dengan masih adanya Kepala dinas yang defenitifkan di dua SKPD lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu, Kabag Humas Pemkot Dr Salahuddin Yahya menjelaskan bahwa alasan belum didefenitifkan karena momentum yang kurang tetap. Dua kadis tersebut yakni Dinas pendidikan dan kebudayaan (dikbud) dan PU, lebih kepada melihat momentumnya belum tepat.

Untuk Kadis Dikbud, Pemkot masih menunggu ujian nasional berakhir di tahun 2015. Sedangkan untuk Kadis PU, Pemerintahkan Kota Bengkulu saat ini tengah mempersiapkan melakukan infrastruktur pembangunan di daerah Kota Bengkulu yang saat ini tengah berlangsung.

“Kalau Diknas kan kita sedang proses persiapan Ujian Nasional (UN). Untuk PU, persiapan pembangunan infratruktur yang memang menjadi fokus Pemkot 2015. Oleh karena itu, kalaupun dipaksakan mutasi dilakukan terlalu cepat atau pertimbangannya hanya untuk mengisi, maka dirasa bisa mengganggu stabilitas kinerja birokrasi di lingkungan Pemerintah Kota,” Kata Kabag Humas Pemkot Salahuddin Yahya.

Dikatannya, pada proses penetapan kedua kepala dinas tersebut perlu adanya pertimbangan yang diambil belum melakukan pendefenitipan dua kepala SKPD tersebut, murni bertujuan untuk tidak mengganggu proses pembangunan.

Namun ditegaskannya, proses pendefenitipan dua kepala SKPD tetap dikaji dan diproses secara matang.

“Sambil jalan kita tetap melakukan koordinasi dengan pihak BKD provinsi, terkait dengan adanya dua metode yang sejauh ini belum ditemukan keputusan final, apakah akan menggunakan metoda lelang seperti petunjuk ASN, atau menggunakan pola lama, jadi pada prinsipnya mudah-mudahan tidak dalam waktu yang lama semua sudah tuntas,” terangnya.

Artinya rencana pemerintah Kota Bengkulu segera membentuk panitia seleksi (pansel) lelang jabatan untuk menunjuk Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota, masih dalam kordinasi yang terencana dengan pihak pemerintah propinsi.(dex)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 × 1 =

News Feed