oleh

Dua Kelompok Tani Terima Bantuan Sapi

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Bengkulu Selatan, kupasbengkulu.com – Tahun 2016 ini, dua kelompok tani di Kabupaten Bengkulu Selatan bakal menerima bantuan sapi dari dana APBD Provinsi tahun 2016.

Kelompok tani yang dimaksud adalah kelompok Hibrida yang berada di Kecamatan Pinoraya, dan kelompok Sepakat dari Kecamatan Kedurang Ilir.

“Kelompok yang menerima bantuan sapi tersebut ditentukan oleh Dinas Peternakan Provinsi. Mereka telah membentuk tim verifikasi untuk melakukan survey, apakah kelompok yang ditunjuk legal atau tidak,” ujar Kasi Ruminansia, Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kabupaten Bengkulu Selatan, Edi Siswanto, Selasa (26/04/2016).

Sebelumnya, pada tahun 2015 kelompok tani Bengkului Selatan juga menerima bantuan sapi yang diberikan kepada dua kelompok yakni di Desa Simpang Pino Kecamatan Ulu Manna, dan di Desa Puding Kecamatan Pino Masat.

“Bantuan terdiri dari 10 hingga 30 ekor sapi yang diberikan untuk setiap kelompok. Namun ketentuan besar kecilnya sapi pihak provinsi yang menentukan,” tandasnya. (ade)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed