Sabtu, Mei 18, 2024

Dua Mantan Sekwan Kota dan Kabag Keuangan Diperiksa Terkait Bansos

Kabag Keuangan Pemda Kota Bengkulu Lepi Nursela berusaha menghindar dari jepretan wartawan ketika mendatangi Kejari Bengkulu.
Kabag Keuangan Pemda Kota Bengkulu Lepi Nursela berusaha menghindar dari jepretan wartawan ketika mendatangi Kejari Bengkulu.

kota bengkulu, kupasbengkulu.com – Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Bengkulu, Bujang Hr dan Kadishub Kota Bengkulu Selupati serta Kabag Keuangan Pemda Kota Bengkulu Lepi Nursela Rabu (14/01) sekitar pukul 10.00 WIB diperiksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu secara terpisah, terkait dugaan penyelewengan dana Bantuan Sosial (Bansos) tahun anggaran 2012 dan 2013.

Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Bengkulu Bujang Hr diperiksa di ruang Kasi Pidum Kejari Bengkulu, Kadis Dishub Kota Bengkulu Selu Pati diperiksa di ruang pemeriksaan Kejari, dan Kabag Keuangan Pemda Kota Bengkulu Lepi Nursela diperiksa di ruang Kasi Intelejen Kejari Bengkulu.

Diketahui, Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Bengkulu Bujang Hr dan Kadis Dishub Kota Bengkulu Selupati merupakan mantan Sekwan Kota Bengkulu. Sehingga pada pemeriksaan ini dilakukan untuk mengetahui aliran dana Bansos. Sedangkan Lepi Nursela sebagai Kabag Keuangan Pemda Kota Bengkulu diperiksa terkait keuangan dana Bansos.

Oleh hal ini penyidik Kejari Bengkulu perlu melakukan pemanggilan terhadap ketiganya. Sehingga aliran dana yang menghabiskan hingga Rp 11 miliar tersebut bisa diketahui kemana saja anggarannya dan juga untuk berapa banyak anggaran yang mengalir di tahun 2012 dan 2013 tersebut.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Lepi Nursela sebagai Kabag Keuangan Pemda Kota Bengkulu membenarkan kalau ia sedang diperiksaan oleh Kejari Bengkulu. Namun, ia belum tahu apa saja bakal dilakukan pemeriksaan oleh penyidik tersebut.

“Saya baru datang dan belum tahu apa yang akan diperiksa,” kata Leni.(dex)

Related

Ada ASN Jadi Calo Pegawai Bank, Sekda Seluma Dukung APH Usut Tuntas

Ada ASN Jadi Calo Pegawai Bank, Sekda Seluma Dukung...

Diduga Jadi Calo Pegawai Bank Bengkulu, Oknum ASN Dipolisikan

Diduga Jadi Calo Pegawai Bank Bengkulu, Oknum ASN Dipolisikan...

Gembong Narkoba Asal Bengkulu Kirmin Akan Dituntut Berat

Gembong Narkoba Asal Bengkulu Kirmin Akan Dituntut Berat ...

Kepala BPN Seluma Pastikan Program PTSL Bebas Pungutan Liar

Kepala BPN Seluma Pastikan Program PTSL Bebas Pungutan Liar...

Pj Wali Kota Bengkulu Dilapor ke Bawaslu

Pj Wali Kota Bengkulu Dilapor ke Bawaslu ...