oleh

Dua Rampok di Binduriang Digulung Tentara

sumber foto illustrasi: istimewa
sumber foto illustrasi: istimewa

kupasbengkulu.com – Dua pelaku yang diduga perampok berinisial, RH dan RT yang tercatat warga Kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang Lebong, berhasil digulung jajaran intel Korem 041/Gamas Bengkulu, Minggu (6/7/2014) malam sekitar pukul 23.46 WIB. Saat melancarkan aksinya di dua Tempat Kejadian Perkara (TKP) berbeda. Yakni, di Desa Talang Gunung dan Desa Palolo.

Dalam aksinya tersebut, anggota tim intel Korem berhasil mengamankan barang bukti senjata tajam (Sajam) 2 bilah, jenis belati, satu unit sepeda motor merek honda Beat warna Merah ber nopol BD 3064 **. Saat ini barang bukti dan kedua pelaku telah diamankan di ruang Intel Korem 041/Gamas.

”Penangkapan ini merupakan tindaklanjut dari adanya salah seorang istri anggota TNI yang di rampok di sana (Binduriang,red). Sehingga langsung ditindaklanjuti oleh tim intel untuk melacak perampok yang beraksi, alhasil 2 perampok berhasil diamankan,” kata Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 041/Gamas, Mayor Inf. Fathul, saat ditemui diruang kerjanya, Senin (7/7/2014).

Kronologisnya, pelaku berinisial RH tertangkap tim Intel Korem setelah menodong Sopir Travel yang melintas di daerah Talang Gunung, sekitar pukul 23.46 WIB, Minggu (6/7/2014). Saat melancarkan aksinya, RH mengancam korban dengan sebilah belati ke korban. Beruntung, anggota Tim Intel Korem langsung terjun ke lokasi kejadian. Alhasil, RH berhasil diamankan.

Berselang, 15 menit kemudian atau persisnya sekitar pukul 00.01 WIB, Senin (7/7/2014), anggota tim intel korem kembali meringkus pelaku berinisial RT di daerah Palolo, saat menodong sopir truk BBM. Namun, aksi kejahatan itu berhasil diamankan anggota tim intel Korem yang sebelumnya telah berpatroli malam. Setelah diringkus di TKP, kedua pelaku langsung diamankan di Makorem untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Berikut barang bukti berupa sepeda motor, 2 unit Handphone dan 2 bilah belati.

”Hari ini kedua pelaku akan kita limpahkan ke Polda Bengkulu,” demikian Fathul.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed