oleh

Dua Tahun Proyek Air Mancur Tidak Dioperasikan

Tugu Argamakmur
Tugu Argamakmur

Bengkulu Utara, Kupasbengkulu.com-Ratusan juta uang negara tidak dimanfaatkan secara maksimal. Setidaknya begitulah nasip Air Mancur Tugu Bundaran Kota Argamakmur.

Anggaran yang diperuntukkan meningkatkan dan mempercantik Tugu yang bersumberkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bengkulu Utara pupus.

Ratusan juta rupiah yang dialokasikan untuk alat untuk air mancur. Kini mesin yang sudah terpasang dikolam sudah dua tahun tak kunjung dioperasikan.

Kepala Dinas PU Bengkulu Utara, Maswandi pada Senin (09/05/2016) tidak membantah, kalau proyek air mancur sejak dua tahun itu memang tidak dioperasikan, lantaran belum memiliki travo khusus, untuk listrik untuk menghidupkan alat penyemprot air.

“Belum dapat mengeperasikan generator alat penyemprot air itu, karena tidak ada aliran listrik,” kata Wandi.

Anggaran yang dialokasikan pada Tahun 2014, untuk pengadaan travo tidak mencukupi. Setelah dikerjakan oleh rekanan, ternyata tidak mampu dengan dana yang tersedia.

“Tidak mencukupi dan tidak tuntas dikerjakan pihak rekanan, dengan alasan dana tidak mencukupi. Dana dikembalikan ke Kasda. Kemudian perusahaan di Blacklist,” jelas Kadis (jon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed