oleh

Dua Terduga Pencuri Ternak di Seluma Ditangkap Polisi

kupasbengkulu.com – IT (40) Warga Padang Peri, Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) dan rekannya Rn warga Desa Telatan Seluma (SA), Dilaporkan Ke Polres setempat oleh Mardiana (34 ) Warga Desa Pasar Talo, Kecamatan Ilir Talo atas dugaan pencurian sapi miliknya pada Selasa (22/07/2014).

Kedua pelaku langsung diamankan Polres Seluma untuk dimintai keterangan, sedangkan kedua rekannya yang lain masih dalam proses pencarian diketahui keduanya merupakan warga Desa Dusun Baru kecamatan Ilir Talo.

Menurut keterangan Kepala Desa Pasar Talo, Takril Hailani bahwa kronologis kejadian bermula dari kecurigaan warga bahwa dalam dua minggu ini banyak sapi yang mati didaerah tersebut.

Kejadian ini sudah berlansung dua minggu terhitung sudah lima ekor sapi mati keracunan putas, matinya di kebun, pada Senin malam kembali ditemui sapi mati satu ekor, kesepakatan warga untuk membiarkan sapi tersebut di lokasi, pada jam 21.00 WIB.

Selanjutnya, empat warga yang sengaja mengintip, namun betapa terkejutnya warga ketika melihat dilokasi tadi sapi sudah tertutup dengan daun sawit,diketahui ada mobil yang datang bersamaan untuk mengambil sapi yang keracunan tadi, spontan keempat warga yang mengintip langsung memberi tahu warga yang lain dan menangkap kedua pelaku bersamaan dengan sopir mobil yang diminta untuk mengambil sapi tersebut.

Pada pukul 12.00 wib pihak desa lansung menghubungi polres seluma dan tim buser polres seluma lansung menuju lokasi.

Data terhimpun dengan modus sapi keracunan lalu kemudian daging sapi di jual,dalam kejadian ini ada empat pelaku,tidak termasuk sopir mobil karna sopir mobil tidak mengetahui kalau sapi tersebut diracuni,dan di jual.
Sementara itu tersangka Ivan trianto menuturkan bahwa daging tersebut berncana akan dijual ke Manna Bengkulu Selatan.

“diambil dagingnya dan rencananya akan di jual ke Kota Manna,memang sudah beberapa kali,propesi saya hanya calo sapi,”kata kades Takril.(cr9)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed