oleh

Dukung Bengkuluku Religius, SMKN 1 Kota Gelar Mentoring

Kegiatan Mentoring SMKN 1 Kota Bengkulu
Kegiatan Mentoring SMKN 1 Kota Bengkulu

bengkulu, kupasbengkulu.com- Untuk mendukung program Pemerintah Kota Bengkulu yaitu “Bengkuluku Religius”, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kota Bengkulu mengadakan program unggulan yaitu kegiatan Mentoring.

Dikatakan Kepala SMKN 1 Kota Bengkulu, Dra.Hj.Evriza, M.Pd, bahwa kegiatan ini digelar mengingat krisis moral di dunia pendidikan saat ini sangat memprihatinkan.

“Program ini bertujuan untuk menjadikan generasi muda SMKN 1 Kota Bengkulu menjadi siswa yang religius, cerdas, dan berkarakter,” ujarnya, Senin (30/03).

Kegiatan Mentoring ini, jelas dia, dilaksanakan setiap hari Sabtu pagi selama 2 jam pelajaran, mulai dari pukul 07.30-08.50 WIB.

Dalam kegiatan tersebut, kata dia, siswa dibagi menjadi beberapa kelompok, setiap kelompok berjumlah 11-16 orang, dan didampingi oleh satu orang guru Mentor.

Untuk yang beragama selain Islam, tambah dia, juga ada guru mentor, dalam kegiatan tersebut laki-laki dan perempuan dipisah kelompoknya.

Kegiatan dimulai dengan membaca Al-Quran yang dipimpin oleh satu orang yang bergantian setiap minggunya, dan dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh guru mentor masing-masing kelompok, juga ada setoran hafalan ayat pendek yang tugaskan oleh guru mentor masing-masing.

Dengan diadakannya kegiatan tersebut, diharapkan akan membekali siswa-siswi dengan ilmu Agama, dan menjadikan generasi penerus menjadi generasi yang religius dan berkarakter.(mg1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

six + 20 =

News Feed